Rossi Sangat Dirugikan dengan Pembatalan Latihan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 17 September 2011 14:31 WIB
Valentino Rossi. AP/Jens Meyer
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Aragon - Gangguan listrik terjadi di Sirkuit Aragon Spanyol saat akan dilangsungkan latihan bebas sesi kedua. Akibatnya free practice kedua MotoGP Aragon terpaksa dibatalkan. Pembalap Ducati Valentino Rossi merasa sangat dirugikan atas insiden ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Latihan bebas kedua untuk kelas MotoGP dan Moto2 seharusnya digelar Jumat 16 September 2011 waktu setempat. Kejadian ini membuat Rossi merasa sangat kecewa karena pihaknya tengah menyempurnakan setingan baru motor yang akan dipakai di balapan akhir pekan ini.

Dengan pembatalan latihan bebas kedua itu otomatis Rossi tidak dapat mengetahui perkembangan penyempuraan setingan tunggangannya di lintasan pacu sesuai dengan jadwal yang seharusnya. Kondisi ini membuat Ducati kekurangan waktu untuk terus mempelajari setingan yang akan digunakan pada ajang lomba Minggu, 18 September 2011.

Penyelenggara memang memberi gantinya, yaitu perpanjangan waktu menjadi 75 menit dalam latihan bebas terakhir yang digelar Sabtu 17 September 2011. Namun hal itu tetap membuat Rossi kecewa.

Saat ini Ducati sedang mengetes penggunaan sasis aluminium untuk balapan di Aragon. "Setiap orang pasti merasa rugi bila kehilangan waktu. Di sini kami merasa sangat rugi karena kami dalam kondisi harus mengenal lebih dalam mengenai setingan motor ini," kata Rossi.

Rossi menambahkan tentunya satu latihan bebas tidak lebih baik ketimbang dua latihan, apalagi masalah di sini untuk memperbaiki kondisi motor.

Adapun pada sesi latihan bebas pertama pembalap Honda Dani Pedrosa menjadi yang tercepat, diikuti Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Marco Simoncelli, dan Andrea Dovizioso. Rossi sendiri berada di urutan kedelapan.

AUTOSPORT | BASUKI RAHMAT

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi