Proton Mulai Rambah Bandung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 30 September 2011 00:05 WIB
Gunther Scherz Presiden Direktur PT. Proton Edar Indonesia (nomor dua dari kiri) saat meresmikan dealer Proton Edar Bandung, Rabu, 28 September 2011. (Dok. PEI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Proton Edar Indonesia memperkuat jaringan penjualannya di wilayah Jawa Barat dengan meresmikan Proton Edar Bandung, Rabu, 28 September 2011. Proton Edar Bandung merupakan dealer resmi dengan fasilitas 3S untuk penjualan, suku cadang, dan layanan bengkel untuk wilayah Bandung dan Jawa Barat.

Proton Edar Bandung dipimpin Eman K. Karnadhie yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No. 176-178, Bandung. Berdiri di lahan seluas 3.140 meter persegi, unit usaha ini merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan nama PD Jasa & Kepariwisataan dan berkolaborasi dengan The AUTOSERVICE Corp Jakarta.

Area bengkel seluas 1.900 meter persegi dilengkapi 18 buah service bay serta menerima jenis pekerjaan lengkap untuk emission control, maintenance service program, repair program, overhaul, tire service, dan car air conditioner. Bahkan area workshop-nya telah diperluas untuk jasa perbaikan Body/Paint Repair yang akan beroperasi pada pertengahan Oktober 2011.

Syamsudin Ak. M.ak, Direktur Utama PD Jasa & Kepariwisataan mengatakan Bandung merupakan pasar yang sangat potensial dan memiliki pertumbuhan bisnis otomotif yang tinggi dan akan terus berkembang. "Kami juga menyediakan Proton Response Team yang beroperasi 24 jam untuk penanganan teknis darurat, terutama untuk wilayah Bandung serta di area Jawa Barat," katanya.

Sementara Gunther Scherz, Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia, mengatakan dengan lokasi yang strategis serta didukung produk yang baik, ia yakin Proton Edar Bandung dapat memberikan kontribusi terhadap penjualan Proton. "Minimal sebanyak 120 unit per tahun atau sekitar 10-12 unit per bulannya sebagai langkah permulaan," ujar Gunther Scherz.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi