Hamilton Akhiri Rekor Pole Sempurna Red Bull
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 16 Oktober 2011 00:06 WIB
AP Photo/Vincent Thian

TEMPO Interaktif, Yeongam, Korea Selatan – Rekor pole sempurna Red Bull di pentas Formula Satu musim ini berakhir, Sabtu (15/10), saat pembalap McLaren, Lewis Hamilton, mencatat waktu tercepat dalam sesi kualifikasi GP Korea.

Pembalap asal Inggris ini mencatat waktu 1 menit 35,820 detik, lebih cepat 0,222 detik daripada pembalap, Red Bull sekaligus juara dunia, Sebastian Vettel, yang berada di urutan kedua. Vettel memastikan gelar juara dunia Formula Satu untuk kali kedua beruntun pada GP Jepang pekan lalu.

Rekan setim Hamilton, Jenson Button, menduduki posisi ketiga mengungguli pembalap Red Bull, Mark Webber.

Sebelumnya, Red Bull merebut semua posisi start terdepan dalam ke-15 balapan pertama musim ini — 12 buat Vettel dan tiga buat Webber — tapi mereka gagal mempertahankan rekor sempurna itu di sirkuit Yeongam.

"Saya sangat senang berada di sini dan sangat bangga dengan apa yang telah diraih tim ini dalam beberapa balapan terakhir," kata Hamilton. "Buat Jenson yang memenangi balapan terakhir dan buat kami yang kembali berada di depan dan menjadi satu-satunya tim yang bersaing dengan Red Bull, saya sangat bahagia."

AP | A. RIJAL

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi