Stoner Sabet Gelar Juara MotoGP Kedua  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 16 Oktober 2011 16:35 WIB
Pembalap MotoGP Honda Casey Stoner dari Australia mengangkat tropi di atas podium pada Grand Prix Australia di Phillip Island, Melbourne, (16/10). Stoner merebut gelar juara dunia MotoGP 2011. REUTERS / Mark Horsburgh

TEMPO Interaktif, Phillip Island - Casey Stoner merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26 dengan memastikan gelar juara MotoGP, Ahad, 16 Oktober 2011. Tampil di kampung halamannya, pembalap Repsol Honda ini sekaligus menjuarai Grand Prix Australia untuk kelima kalinya secara beruntun.

Stoner juara karena pesaing terdekatnya, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, absen. Lorenzo absen akibat cedera di jarinya sehingga ia harus dilarikan ke sebuah rumah sakit di Melbourne untuk dioperasi. Cedera tersebut didapatkan pembalap asal Spanyol itu saat latihan sebelum balapan di Phillip Island.

Absennya pembalap berusia 24 tahun tersebut membuat Stoner hanya butuh finis di urutan keenam untuk memastikan gelar juara MotoGP. Namun Stoner ingin meraih gelar juara MotoGP dengan sempurna. Stoner menjuarai GP Australia dengan terpaut dua detik dari rekan setimnya, Marco Simoncelli.

Stoner mengemas catatan waktu 42 menit 2,425 detik, disusul Simoncelli dengan 42 menit 4,635 detik, dan pembalap Italia dari Honda, Andrea Dovizioso, dengan catatan waktu 42 menit 4,879 detik.

Dengan hasil tersebut, Stoner menduduki puncak klasemen sementara MotoGP dengan 325 poin, sementara Lorenzo di peringkat kedua dengan 260 poin. Karena tinggal tersisa dua balapan lagi, yaitu di Malaysia dan Valencia, Lorenzo tidak mungkin mengejar perolehan angka Stoner.

REUTERS | KODRAT

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi