November, Honda Kenalkan CR-V Generasi Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 25 Oktober 2011 10:21 WIB
Honda CR-V 2012 (Dok. Honda)

TEMPO Interaktif, Los Angeles - Honda Motor Company (Honda) akan memperkenalkan generasi terbaru Honda CR-V di gelaran Los Angeles Auto Show 2011 yang berlangsung 18–27 November mendatang. Honda juga memboyong Honda Jazz listrik versi produksi ke hajatan tersebut.

Siaran pers Honda yang dilansir thetorquereport.com, Selasa, 25 Oktober 2011 menyebut, relatif tidak ada perubahan di versi konsep dan versi produksi SUV itu. “Namun dibanding generasi sebelumnya, eksterior dan interior mengalami ubahan. Keiritan konsumsi bahan bakar meningkat, begitu pula dengan fitur teknologi,” begitu bunyi pernyataan pabrikan tersebut.

Sebelumnya, seperti dikutip emgamcartech.com, sumber di Honda menyatakan bahwa perubahan yang cukup kentara di generasi terbaru SUV Honda itu adalah formasi tempat duduk yang kini terdiri dari tiga baris. Formasi itu disebut-sebut sengaja diciptakan karena mobil ini diposisikan sebagai pesaing SUV Toyota RAV4.

Adapun mesin yang diusung hanya ditawarkan satu varian, yaitu 2.400 cc empat silinder. Mesin itu diperkirakan menghasilkan tenaga hingga 180 daya kuda dan torsi 161 lb–ft.

Sementara Honda Jazz listrik versi produksi diklaim mampu melesat hingga 140–150 kilometer per jam (kpj). Bila baterai terisi penuh dalam satu kali pengisian, mobil mampu menempuh jarak hingga 70 kilometer.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi