Ford Tanam 5.000 Pohon di Pulau Tidung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 29 Oktober 2011 01:08 WIB
Sukarelawan Ford menanam 5.000 pohon di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. (Dok. FMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sukarelawan karyawan Ford Motor Indonesia (FMI) dan organisasi non-profit Aksi Cepat Tanggap (ACT) menanam 5.000 pohon bakau di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, akhir pekan lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pekan global kepedulian tahunan Ford atau yang dikenal dengan Ford Global Week of Caring. Program yang sudah memasuki tahun ke-6 ini melibatkan karyawan-karyawan Ford di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela.

Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia, mengatakan bahwa sebagai sebuah perusahaan, Ford memiliki tanggung jawab dan kesempatan untuk membantu membuat perbedaan di komunitas.

"Dengan melakukan penanaman pohon bakau di Pulau Tidung, akan membantu untuk melindungi garis pantai, lahan pertanian, margasatwa dan alam, dan bahkan tempat tinggal masyarakat," kata Bagus Susanto dalam keterangan persnya, Jumat, 28 Oktober 2011.

Global Week of Caring telah dilakukan Ford sejak tahun 2005. Setiap tahunnya, lebih dari 20.000 karyawan Ford dan purnakaryawan berpartisipasi di program Global Week of Caring untuk mendukung proyek-proyek komunitas, di mana mereka bekerja dan tinggal.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi