Vettel: Sirkuit India Sulit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 29 Oktober 2011 18:04 WIB
Sebastian Vettel. AP/Vincent Thian

TEMPO Interaktif, Noida - Dengan capaian hasil yang mengantarkan Red Bull mencatatkan rekor 16 kali pole position dalam satu musim, Sebastian Vettel mengaku bahwa torehan prestasi timnya di kualifikasi GP India tersebut dicapai dengan perjuangan yang berat.

"Sebuah sirkuit baru, tempat yang baru, dan sulit bagi kita semua. Kita telah melihat akhir pekan dengan debu yang beterbangan di trek," kata Vettel, yang membungkus gelar juara dunianya dua kali berturut-turut saat balapan lalu di Jepang dengan empat balapan yang tersisa.

Vettel mengatakan kondisi pacuan yang tidak bersih itu menjadi kendala tersendiri yang menyebabkan pembalap kehilangan banyak waktu. "Kondisi seperti itu cukup rumit. Idealnya tim kami bisa menempati posisi kesatu dan kedua sekaligus. Tapi ini akan menjadi balapan yang menarik," ujar pembalap berusia 24 tahun ini.

Rekan setim Vettel, Webber, mengaku tidak masalah ia gagal menempati posisi kedua, yang direbut Hamilton dari McLaren. "Saya pikir kemenangan tim lebih penting bagi saya," Webber menjawab ketika ditanya apakah urutan kedua penting baginya secara keseluruhan.

Hamilton mengatakan tidak kecewa dengan pencapaian hasil kualifikasi ini. "Ini menjadi hari yang baik untuk saya," kata juara 2008 itu. "Saya cukup terkejut bahwa kita mampu berada di antara Red Bulls dan itu bagus berada di barisan depan."

"Besok kita masih memiliki kecepatan balapan yang baik dan itu adalah balapan yang panjang sehingga dalam menyalip jauh lebih mudah. Saya masih optimistis bisa menjadi yang terdepan," Hamilton menambahkan.

REUTERS | BASUKI RAHMAT

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi