Suzuki Grand Vitara Ini Disulap Jadi Mobil Pantai
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 November 2011 15:57 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Las Vegas - Mobil sport serbaguna (SUV) Suzuki Grand Vitara lawas bagi mahasiswa Ohio Technical College merupakan mobil yang cocok untuk kendaraan di pantai. Lantaran itulah, mereka memvermak tampilan dan mengganti perangkat suspensi mobil tersebut sehingga menjadi kendaraan pantai yang mumpuni.

Penggarapan SUV Suzuki itu mereka lakukan setelah sukses mengerjakan proyek Hot Wheels yang terinspirasi Chevy Bel Air 1957. “Setelah itu kami semangat mengerjakan ubahan pada Suzuki itu,” tutur Tom King, Direktur Manajemen OTC, seperti dilansir autoevolution.com, Rabu, 2 Oktober 2011.

Tim yang terdiri dari para mahasiswa itu memangkas atap mobil dan hanya menyisakan secuil jendela depan dan pilar belakang yang difungsikan sebagai roll bar. Mobil yang dinamai Suzuki Grand Vitara Marine Concept itu juga tampil dengan ban khas mobil offroad, hal itu dimaksudkan untuk memudahkan mobil melahap lintasan berpasir, berlumpur, atau lintasan berair dan berbatu.

Kesan kendaraan khas lintas alam semakin kuat dengan ubahan pada bumper depan. Tanduk dari bahan logam dan tambahan lampu tembak tepat di atas kaca depan menambah kesan macho.

“Memang, sepintas Anda mungkin mengira mobil itu menjadi mobil amfibi, tetapi itu hanya kesan saja,” laman autoevolution.com menulis.

Terlebih,pada bodi mobil yang berbalur kelir hitam itu tim OTC juga memberikan sapuan grafis bertema ombak air laut dengan paduan cat biru, hijau dan putih. Di bagian belakang dihiasi garis tebal berwarna putih dan merah.

Kini mobil konsep itu tengah dipajang di gelaran Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2011 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, 1 – 4 November.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi