Sedan Chevrolet Cruze Terjual 1 Juta Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 November 2011 15:34 WIB
Chevrolet Cruze (Dok. General Motors)

TEMPO Interaktif, Detroit - Chevrolet, merek otomotif asal Amerika Serikat, pekan ini mengumumkan penjualan salah satu produknya, Chevrolet Cruze, yang menembus angka satu juta unit.

"Saya kira tidak ada hadiah ulang tahun yang lebih istimewa dari angka penjualan Cruze yang mencapai satu juta unit," kata Chris Perry, Wakil Direktur Pemasaran dan Strategi Global Chevrolet, seperti dikutip autoevolution.com, Jumat, 4 November 2011.

Menurut Perry, salah satu keunggulan Cruze adalah panduan yang sempurna antara desain yang apik, kenyamanan, keiritan bahan bakar, serta fitur keselamatan yang diusungnya. “Konsumen telah membuktikan saat mengendarainya,” katanya.

Chevrolet Cruze yang ada saat ini merupakan generasi kedua. Versi sedan mulai dipasarkan di pasar global pada 2009 lalu. Generasi pertama diluncurkan 2001 dalam wujud crossover.

Sebelumnya data Asosiasi Industri Mobil Eropa (AECA) yang dilansir awal Oktober lalu menyebutkan sejak diluncurkan 2009 lalu hingga September 2011 Chevrolet Cruze telah terjual 970 ribu unit. Peningkatan penjualan terbesar dibukukan di negara-negara Eropa Timur dan Asia, terutama Cina dan Asia Tenggara.

Chevrolet Cruze di Indonesia mulai dipasarkan pada Maret 2010 lalu. Hanya, pamor sedan ini di Tanah Air masih kalah dengan model Chevrolet lainnya seperti Captiva, Spark, serta Aveo.

“Masih relatif kecil, tapi (penjualan Cruze) itu terus bertumbuh dari waktu ke waktu. Terbesar masih Captiva,” kata sumber di General Motors Indonesia.

Sepanjang Januari-September lalu Chevrolet Captiva terjual 1.813 unit atau 49 persen dari total penjualan yang sebanyak 3.686 unit. Adapun penjualan Cruze sepanjang kurun waktu itu di kisaran 200-300 unit.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi