Schwantz Pimpin Putaran Kehormatan bagi Simoncelli
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 6 November 2011 16:11 WIB
REUTERS/Albert Gea

TEMPO Interaktif, Valencia - Kevin Schwantz, juara dunia MotoGP tahun 1993, akan memimpin putaran kehormatan bagi Marco Simoncelli sebelum balapan seri terakhir MotoGP di Valencia, Spanyol, digelar, Minggu, 6 November 2011 sekitar pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 18.10 WIB.

Schwantz akan menaiki motor San Carlo Honda Gresini RC212V yang pernah ditunggangi Marco Simoncelli selama mengikuti seri MotoGP. Proses penghormatan bagi Super Sic saat race terakhir di Valencia, Spanyol, ini akan diikuti oleh seluruh pembalap dari tiga kelas yang telah diundang, yakni kelas 125 cc, Moto2, dan MotoGP, disertai dengan layar petasan selama dua menit.

Marco Simoncelli, pembalap San Carlo Honda, tewas saat balapan di Sepang, Malaysia, dua pekan lalu. Simoncelli ditabrak Colin Edward dan Valentino Rosi saat balapan tersebut hingga helm yang digunakannya terlepas.

Pembalap akan berangkat dari pit lane secara berkelompok diiringi dengan lagu hingga dekat garis finis. Sementara di garis finis akan berkumpul pemerintah lokal dan perwakilan dari badan-badan pemerintahan MotoGP, seperti Dorna, IRTA, dan FIM, bersama keluarga Simoncelli dan anggota tim Gresini.

CRASH.NET | YOHANES SEO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi