Schumi Mengambil Alih Taksi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 November 2011 12:12 WIB
Michael Schumacher. ANTARA/REUTERS/Toru Hanai

TEMPO Interaktif, Coburg- Juara dunia tujuh kali balap Formula Satu Michael Schumacher terpaksa mengambil alih kemudi taksi agar sampai di bandar udara tepat waktu. Hal itu terjadi di Coburg, Jerman. Seperti dilaporkan The Daily Telegraph, Kamis, 10 November 2011, sopir taksi bernama Tuncer Yilmaz menyaksikan pembalap berjulukan Scumi itu mengajarinya bagaimana mengendarai mobil dengan benar.

“Saya duduk di bangku penumpang. Sungguh sangat ganjil. Tapi, sungguh luar biasa melihat Schumi berada di belakang kemudi,” ujar Yilmaz kepada surat kabar Jerman Muenchner Abendzeitung.

Schumacher, 38 tahun, yang tinggal di Swiss, menuju sebuah lapangan terbang di Coburg pada Sabtu, 5 November 2011. Ia meminta taksi ke Gehuelz terlebih dahulu untuk mengambil seekor anak anjing baru.

Ketika memasuki kilometer 30 dalam perjalanan kembali ke Coburg, Schumi merasa waktunya tinggal beberapa menit lagi. Dengan sopan ia meminta izin kepada Yilmaz untuk mengambil alih kemudi. Yilmaz pun mengiyakan saja.

Bersama istri, kedua anaknya, dan anak anjing gembala Australia bernama Ed, Schumi melarikan mobil Opel Vivaro itu menuju bandara. Menurut Yilmaz, Schumi menyetir dengan kecepatan penuh. Mobil itu memiliki batas kecepatan hingga 163 kilometer per jam.

“Ia menyetir dengan kecepatan penuh dan menyalip mobil di tempat-tempat yang sulit dipercaya,” kata Yilmaz. Schumi pun memberi tip 100 euro kepada Yilmaz di luar ongkos taksi yang 60 euro.

SAPTO YUNUS | TELEGRAPH

 

 

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi