Hamilton Juara GP Abu Dhabi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 13 November 2011 23:44 WIB
Lewis Hamilton. AP/Andy Wong

TEMPO Interaktif, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab – Pembalap Mclaren, Lewis Hamilton, menunjukkan kehebatannya yang dulu saat memenangi GP Abu Dhabi, Minggu (13/11), setelah juara dunia Formula Satu, Sebastian Vettel, menghentikan lomba di lap pertama. Pembalap Red Bull mengalami selip di tikungan kedua dan terpaksa menugundurkan diri untuk kali pertama musim ini.

Hamilton, juara dunia 2008, mengambil alih posisi pertama dari Vettel dan finis 8,4 detik lebih cepat dari pembalap Ferrari, Fernando Alonso, yang membuntuti di posisi kedua.

Rekan setim Hamilton, Jenson Button, finis di posisi ketiga diikuti oleh pembalap Red Bull, Webber, di Sirkuit Yas Marina.

"Tugas yang sangat berat teman-teman – seperti biasa," kata Hamilton lewat radio tim saat ia melewati garis finis. "Saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepada ibu saya. Selamat ulang tahun dan terima kasih atas kedatangannya di sini."

Ini adalah kemenangan ketiga Hamilton musim ini setelah suksesnya di GP Cina dan GP Jerman.

"Saya merasa fantastis. Saya pikir ini salah satu balapan terbaik saya," kata Hamilton. "Untuk meredam salah satu pembalap terbaik di dunia adalah sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Jelas, tim ini telah melakukan kerja yang fantastis di pit stop. Saya sangat senang kembali ke podium."

AP | A. RIJAL

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi