Jaguar Ancang-ancang Bikin City Car Mewah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 November 2011 10:06 WIB
AP/Rafiq Maqbool

TEMPO Interaktif,Los Angeles - Anda penggemar mobil mewah berukuran kecil atau city car? Kabar baik untuk Anda datang dari Jaguar and Land Rover (JLR). Produsen mobil mewah asal Inggris–ang kini sahamnya dimiliki Tata Motors India–itu saat ini tengah berancang-ancang membuat mobil city car.

Seperti dilansir autoevolution.com, Jumat, 18 November 2011, kabar itu disampaikan Ia Callum, Kepala Desain JLR, kepada What Car di arena gelaran Los Angeles Auto Show 2011, Kamis 17 November 2011. “Kami ingin membuat mobil kecil mewah yang digunakan di perkotaan,” ujar Callum.

Hanya, ia tak bersedia menyebut wujud mobil tersebut. Callum hanya mengisyaratkan mobil itu bisa berwujud hatchback atau coupe berukuran kecil.

Dia juga enggan mengatakan sumber tenaga mobil itu. Begitupun dengan jadwal produksi mobil itu. Callum hanya menyatakan perusahaannya melihat potensi pasar mobil jenis itu sangat menjanjikan, sehingga perlu segera memproduksinya.

Sekadar catatan, saat ini hatchback mungil kembar yang telah menjelajah pasar city car mewah di dunia adalah Aston Martin Cygnet dan Toyota iQ. Keduanya merupakan mobil hasil kolaborasi antara Aston Martin dan Toyota Motor Corporation.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi