Limosin Ini Terbesar Sejagat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 22 November 2011 19:06 WIB
themidnightrider.com

TEMPO Interaktif, California - Anda ingin menikmati malam panjang di hari libur dengan menelusuri jalanan raya di kota-kota besar di Amerika Serikat? Kabar anyar dari The Midnight Rider, sebuah perusahaan jasa penyewaan mobil khusus di California Selatan, Amerika Serikat, ini patut Anda simak.

Seperti dilansir gizmodo.com.au dan autoevolution.com, Selasa, 22 November 2011, perusahaan itu telah menyewakan sebuah limosin terbesar di planet bumi ini. “The Midnight Rider, merupakan traktor trailer limosin terbesar dan terberat di dunia,” demikian bunyi pernyataan perusahaan itu.

Limosin itu memiliki bobot 25 ton lebih dengan panjang 21 meter dan menggunakan 22 ban. Bagian kabin disekat dalam tiga ruangan atau area lounge terpisah. Predikat ‘Limosin Terbesar dan Terberat Sejagat’ itu telah dikukuhkan Guinness Book of World Records.

Masing-masing ruangan dilengkapi bar, toilet, sofa, televisi layar besar, serta saluran telepon khusus. Selain tiga ruangan itu, terdapat dapur, toilet, dan ruang rapat. Total penumpang yang bisa diangkut itu mencapai 40 orang belum termasuk pelayan dan sopir.

Hanya, perusahaan itu tak merinci mesin limosin tersebut. Pamela Bartholemew, sang pemilik, hanya menyatakan limosin itu bertenaga 435 daya kuda. Dia mengatakan, perusahaannya butuh waktu tujuh tahun yaitu dari 1997 hingga 2004 untuk membangun limosin itu.

Menariknya, 90 persen dari 4.200 komponen yang ada di bagian interior dibuat secara khusus dan bukan produksi secara massal. Kerangkanya terbuat dari baja stainless steel yang bagian sambungannya menggunakan sistem pengelasan yang digunakan pada pesawat terbang.

“Gaya dekorasi dan penataan ruang lomsin ini mengusung tema interior limosin kepresidenan Pullman pada 1870,” aku Pamela.

Dengan suguhan kemewahan dan layanan ekslusif itu, The Midnight Rider mematok tarif sewa limosin itu US$ 1.000 atau sekitar Rp 9 juta per jam. Tarif itu belum termasuk tarif untuk dua orang sopir, para pelayan yang terdiri dari lima wanita cantik, bartender, serta petugas operator.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi