Raikkonen Masih Punya Motivasi Tinggi di F1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 Desember 2011 17:28 WIB
AP

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap anyar Lotus, Kimi Raikkonen, mengungkapkan ia masih termotivasi untuk berlaga di Formula 1. Dengan tegas Kimi yakin masih bisa tampil cepat seperti terakhir kali meninggalkan ajang balap jet darat itu.

Raikkonen sempat memutuskan pindah ke ajang Kejuaraan Reli Dunia (WRC) dua tahun lalu. Pebalap asal Finlandia itu sendiri punya rekor bagus di F1. Bersama Ferrari di 2007, Raikkonen berhasil menjadi juara dunia.  Kini The Iceman memilih kembali ke ajang yang telah membesarkannya. Bersama Lotus, ia menekan kontrak dua tahun depan.

“Saya lebih termotivasi daripada sebelumnya dan saya tidak merasa sudah kehilangan kecepatan,” kata Raikkoneen seperti dikutip Autosport.

Pebalap berusia 32 tahun itu mengaku tidak bisa melupakan ajang F1 mengingat Raikkonen telah bermain di ajang tersebut selama hampir sembilan tahun. “Ketika saya bermain reli dan NASCAR, ada banyak hal baru yang dipelajari. Tapi dengan Formula 1, saya seperti kembali ke rumah. Saya tidak sabar untuk kembali membalap,” ujar dia.

Mantan pebalap McLaren itu juga tidak khawatir dengan perubahan regulasi yang terjadi selama ia absen dari ajang F1. Menurutnya, faktor tersebut justru akan membuat dia semakin tertantang untuk membalap.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi