Raikkonen Tetap Dijagokan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Desember 2011 17:48 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, London - Mantan juara dunia Formula 1, Damon Hill, masih yakin pada kemampuan Kimi Raikkonen yang memutuskan kembali ke F1. Hill merasa pembalap asal Finlandia itu masih bisa berbuat banyak di ajang balap jet darat ini meski usianya sudah mencapai 32 tahun.

Raikkonen meninggalkan F1 pada akhir musim 2009. Pembalap yang kala itu bermain untuk Ferrari ini memutuskan untuk mencoba tantangan baru dengan bermain di kejuaraan reli dunia (WRC). Namun F1 masih menjadi magnet bagi bekas pembalap McLaren itu. Musim depan Raikkonen resmi kembali dengan meneken kontrak dua tahun untuk tim Lotus Renault.

Keyakinan Hill pada kemampuan The Iceman tak lepas dari performanya di lintasan balap. Raikkonen adalah juara dunia F1 2007, dan dia juga mencatatkan 18 kemenangan sepanjang kariernya.

“Dia akan menunjukkan bahwa dia masih punya kemampuan, apalagi dia juga mendapatkan tim yang bagus, dan dia masih muda,” ujar Hill kepada Autosport. “Dia sudah pernah memenangi kejuaraan, dan saya baru masuk ke F1 ketika seusianya kini. Jadi dia masih punya beberapa tahun lagi di F1.”

Pria berusia 51 tahun itu juga berharap kejuaraan F1 musim depan bisa lebih menarik lagi, yakni dengan mematahkan dominasi Red Bull Racing dan pembalapnya, Sebastian Vettel, yang dalam dua tahun terakhir menjadi juara.

“Saya tahu mereka (Red Bull) juga ingin tantangan. Mereka tidak ingin terlalu mudah. Jadi akan sangat bagus dengan pertarungan tiga tim besar nantinya,” kata mantan pembalap Jordan itu.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi