Rosberg Tetap Yakin Meski Absen di Tes Perdana  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 Januari 2012 12:07 WIB
Nico Rosberg. AP/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Inggris - Banyak yang menilai keputusan Mercedes untuk tidak ambil bagian pada tes perdana musim 2012 akan mempengaruhi performa pabrikan asal Jerman itu. Namun pembalap andalan Mercedes, Nico Rosberg, menganggap hal tersebut tidak ada hubungannya.

Mercedes baru saja memutuskan untuk tidak mengikuti tes pertama pada 7-10 Februari 2012 mendatang di Jerez. Keputusan tersebut dibuat agar tim bisa mempunyai waktu lebih untuk mengembangkan mesin barunya, W03. Rosberg sendiri mendukung penuh keputusan timnya. “Itu pilihan yang telah mereka buat dan saya senang dengan keputusan itu,” kata Rosberg.

“Itu adalah kompromi yang telah dibuat antara harus tes terlalu dini atau mempunyai cukup waktu untuk mengembangkan mesin. Dan mereka telah menemukan jalan tengahnya, mereka telah memutuskan, dan itulah cara terbaiknya,” ujar pembalap asal Jerman ini.

Rosberg bahkan yakin timnya bisa lebih kompetitif dibandingkan musim lalu, meski tidak melakukan tes perdana kali ini. Keyakinan pembalap berusia 26 tahun itu tak lepas karena masuknya dua orang penting dalam struktur tim, yaitu mantan direktur teknik Red Bull, Geoff Wills, dan bekas direktur teknik Ferrari, Aldo Costa, bergabung ke Brackley.

“Dengan segalanya yang terjadi di pabrik saat ini, saya percaya. Saya yakin kita bisa cukup senang dan mobil bisa segera digunakan usai tes perdana nanti,” ujar dia.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi