Mitsubishi Australia Tarik Ribuan SUV Outlander
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 7 Januari 2012 19:53 WIB
Mitsubishi ASX Outlander Sport. (Arif Arianto/TEMPO)

TEMPO.CO, Sydney-Mistubishi Motors di Australia menarik 7.647 unit varian Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi ASX. Peranti electronic power steering (EPS) mobil yang di negara lain dinamai Mitsubishi Outlander itu bermasalah.

Seperti dikutip laman caradvice.com, Sabtu, 7 Januari 2012, pernyataan Komisi Pengawas Persaingan Usaha dan Perlindungan Konsumen (ACCC) Austtalia menyebut, mobil yang ditarik itu merupakan model yang dibuat pada 11 juni 2010 dan 10 Agustus 2011. “Kabel listrik yang terhubung ke sistem kontrol EPS tidak berfungsi sebagaimana mestinya,” bunyi pernyataan tersebut.

Akibatnya, pengemudi harus bersusah payah untuk mengendalikan mobil. Namun, hingga kini tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan dan korban luka atau meninggal akibat permasalahan itu.

Caitlin Beale, pimpinan Mitsubishi Australia menyatakan, sejatinya selama ini tidak ada kejadian Mitsubishi ASX di negeri itu yang mengalami masalah pada EPS. Namun, pihaknya tetap melakukan penarikan sebagai langkah antisipasi kemungkinan munculnya masalah itu.

Dia juga mengaku tidak mengetahui apakah permasalahan serupa juga terjadi pada Mitsubishi ASX yang dipasarkan di luar Australia. Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan penggantian terhadap peranti control EPS di mobil yang diidentifikasi berpotensi mengalami masalah tersebut.

Proses penggantian akan berlangsung cepat. Layanan penggantian itu diberikan secara gratis.

ARIF ARIANTO

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi