Ferrari Optimistis Juara Musim Balap 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 Januari 2012 16:23 WIB
Fernando Alonso. AP/The Canadian Press, Jacques Boissinot

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Ferrari, Luca di Montezelomo, optimistis tim kuda jingkrak Scuderia Ferrari bisa menjuarai ajang balap mesin jet darat Formula 1 musim 2012 setelah empat musim tanpa gelar juara dunia.

“Gelar juara dunia? Itu mudah dikatakan tapi sulit  dilakukan. Namun kami memiliki tekad yang luar biasa untuk mencapainya,” ujar Montezelomo. “Ini akan menjadi kejuaraan yang menarik. Banyak juara dunia yang ikut ambil bagian. Kedua pembalap kami dalam performa yang sangat baik, dan tim teknis bekerja hingga ke setiap detail.”

Tim Ferrari pada musim lalu harus puas berada di posisi ketiga di bawah Redbull dan McLaren Mercedes. Ferrari musim ini masih mengandalkan dua pembalap yang sama dengan musim lalu, Fernando Alonso dan Filipe Massa. Alonso mengakhiri musim lalu di peringkat empat dengan 257 poin. Adapun Massa berada diperingkat enam dengan 118 poin.

Montezelomo meyakini kedua pembalapnya mampu berbicara banyak bersama tim teknik yang sudah bekerja keras untuk persiapan musim ini. “Kami sangat yakin dan memiliki harapan yang sangat tinggi. (Stefano) Domenicali mengatakan mobil itu tak terlalu bagus. Tapi saya menginginkan mobil itu terlihat buruk jika cepat, saya ingin menjadi pemenang," ujarnya melanjutkan. “Saya sudah berbicara kepada Felipe untuk mempersiapkan diri dengan baik, baik mental maupun fisik. Saya berharap ia mengendarai mobil sesuai dengan apa yang diinginkannya."

Tim Kuda Jingkrak--julukan Ferrari--disibukkan pada pengembangan mesin V6 1,6 liter turbocharged untuk menggantikan mesin 2,4 liter V8s menyesuaikan peraturan baru yang mulai berlaku musim 2014. “Kami akan meluncurkan mobil baru pada 3 Februari di Maranello. Harapan saya dan para pendukung adalah memiliki mobil yang mampu tampil kompetitif dari awal perlombaan,” kata Montezelomo.

FERRARI | ANTON WISHNU

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi