Raikkonen Puas dengan Hasil Tes di Valencia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 25 Januari 2012 18:31 WIB
AP

TEMPO.CO, Valencia - Pembalap tim Lotus Renault, Kimi Raikkonen, mengaku puas dengan hasil tes selama dua hari yang ia lakukan di Sirkuit Valencia, Spanyol, Selasa, 24 Januari 2012. Raikkonen mengaku tes itu sangat berpengaruh terhadap performanya.

“Tes hari ini berjalan dengan baik. Secara keseluruhan, selama dua hari ini sangat membantu meningkatkan kemampuan saya. Meskipun saya harus mengendarai mobil lama dan menggunakan ban Pirelli yang masih di tahap uji coba,” kata Raikkonen. “Saya juga banyak bekerja sama dengan tim dan para insinyur.”

Pada tes terakhir, pembalap asal Finlandia itu melahap 91 lap. Secara keseluruhan, juara dunia 2007 ini melakukan 171 putaran. Kimi kembali memutuskan tampil di F1 setelah pada dua tahun lalu ‘banting setir’ ke dunia reli. “Sangat menyenangkan dapat kembali mengendarai mobil F1 lagi,” ujar Kimi. "Hal ini membuat saya semakin positif."

Teknisi operasi Lotus, Alan Permane, mengungkapkan bahwa kemampuan Raikkonen selama tes tersebut semakin berkembang. “Kecepatan Kimi semakin meningkat dari hari kemarin dan lebih dari yang kami harapkan,” ujarnya.

Selama di Valencia, kata Permane, mereka melewati hari-hari yang indah bersama Kimi. “Di pagi hari kami menghabiskan waktu dengan memperbaiki bagian depan dan belakang mobil,” ucapnya. “Sedangkan di sore hari, kami melakukan simulasi dengan menggunakan sedikit bahan bakar.”

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi