Elantra dan Sonata, Senjata Baru Hyundai
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 8 Februari 2012 19:11 WIB
Hyundai Elantra. carreview.com

TEMPO.CO, London - Hyundai siap memasuki pasar mobil premium dengan meluncurkan dua sedan, Elantra dan Sonata. Di India, dua mobil baru Hyundai ini akan hadir beberapa bulan lagi.

"Kami akan mengisi kevakuman kelas premium dengan dua mobil terbaru tahun ini," ujar Direktur Pemasaran Hyundai Motor India Arvind Saxena,  Kamis, 9 Februari 2012.

Adapun Eropa dan Amerika sudah mulai dimasuki dua mobil seri terbaru dari perusahaan otomotif Korea Selatan ini. Duo sedan itu sudah muncul dalam pameran mobil Chicago Auto Show pekan ini.

Elantra yang memiliki empat pintu akan bersaing ketat dengan Honda Civic, Skoda Laura, Toyota Corolla, dan Chevrolet Cruze. Ia membutuhkan bahan bakar campuran antara bensin dan solar dengan kapasitas masing-masing hingga 1,8 liter.

Seri terbaru Elantra di Amerika dan Eropa, masuk dua jenis sekaligus yaitu Elantra GT dan Elantra Coupe. Perbedaan dari luar adalah jumlah pintu. Elantra GT punya lima pintu sementara Elantra Coupe memiliki dua pintu.

Semua Elantra memiliki gaya desain yang disebut sebagai Fluidic Sculpture. Desain itu menggabungkan unsur bergaya populer seperti kisi-kisi heksagonal dengan garis karakter kuat di atas pintu.

Fitur-fitur premium yang ditawarkan antara lain laci dashboard berpendingin, kursi depan dengan pemanas, kursi pengemudi yang dilengkapi pendukung penguat pinggang, pembersih ruangan berionisasi, kaca samping dengan indikator sinyal untuk belok yang terintegrasi, standar kontrol suara untuk menggerakkan kemudi dan alat penjelajah, serta sistem bluetooth dan pengenal suara.

Adapun Sonata memiliki kapasitas hingga 2,4 liter bensin. Ia bersaing dengan kelas Toyota Camry, Nissan Teana, dan Honda Accord. Di Eropa, Sonata muncul dalam seri hybrid. Seri terbaru Sonata Hybrid 2012 hadir dengan banyak lapisan kulit, terutama untuk kursi, kemudi dan pegangan pintu. Lapisan kulit hanya ditawarkan untuk seri teratas Sonata.

ECONOMICTIMES|THEWEEKLYDRIVER|AUTOGUIDE|DIANING SARI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi