Hyundai Bakal Lansir Sub Brand Genesis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 Februari 2012 18:54 WIB
autoindex.pl

TEMPO.CO, Florida - Sebentar lagi pabrikan mobil Korea, Hyundai Motor Co, bakal memiliki sub merk baru. Brand bernama Genesis itu akan menjadi flagship produksi Hyundai untuk mobil-mobil premium.

Beberapa varian yang akan masuk sub merk Genesis ialah sedan Hyundai Equus, Genesis serta sedan cuope Genesis. Menurut Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran Hyundai Motor America, Dave Zuchowski, varian yang berada di bawah merk Genesis akan menempati ruangan terpisah dalam showroom Hyundai di seluruh dunia.

"Meski mahal, ruang pamer baru itu penting untuk merk-merk mahal," kata dia seperti dikutip dari autonews.com, Senin 13 Februari 2012.

Pabrikan mobil lain pun memiliki brand tersendiri untuk lansiran ekslusif mereka. Toyota berjaya dengan merk mewah Lexus sedangkan Nissan memiliki flagship Infinity. 

Namun para pemilik dealer tak sepakat dengan rencana pemisahan merk ini. Menurut Scott Fink, ketua Hyundai National Dealer Council Amerika, pengaruh sub brand baru terasa jika penjualan Hyundai tumbuh pesat dan bisa menguasai pangsa pasar.

"Pada titik tertentu hal ini baru masuk akal untuk memiliki merek dalam merek," katanya.

Selama ini Hyundai memberi identitas khusus untuk beberapa merk mobil mewah yang mereka buat. Tanda itu berupa huruf "H" yang dihias dua sayap.

FERY FIRMANSYAH

#Penjualan Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi