Rio Tempati 20 Besar pada Latihan Hari Kedua
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 1 Maret 2012 02:15 WIB
Rio Haryanto saat latihan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa, 28 Februari 2012. (Ist)

TEMPO.CO, Jerez - Catatan lumayan apik dibuat pembalap Indonesia, Rio Haryanto, pada latihan hari kedua GP2 Series di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu, 29 Februari 2012. Rio yang bergabung dengan tim Marussia Carlin GP2 Team menempatkan dirinya di posisi 20 besar dari 26 pembalap yang melakukan uji coba.

Pada sesi latihan pagi, Rio, 19 tahun, mencatat waktu tercepat 1:26,545 detik yang ia buat pada lap ke-30. Sayangnya, pada sesi sore waktu ini tidak bisa diperbaiki Rio. Ia hanya mencatat waktu 1:29,629 detik.

Catatan tercepat yang dibuat Rio pada sesi pertama sebenarnya lebih cepat dibandingkan latihan yang ia lakukan pada hari pertama, Selasa, 28 Februari 2012. Saat itu, Rio membuat catatan tercepat 1:27,842 detik pada sesi latihan pagi dan 1:27,580 detik saat seri sore.

Posisi pertama masih ditempati Devide Valsecchi. Pembalap Italia yang memperkuat tim DAMS itu memperbaiki catatan waktunya hampir 1,5 detik dibandingkan hari pertama.

Valsecchi diikuti Esteban Gutierrez. Pembalap Lotus GP itu terpaut lebih dari 0,.5 detik di belakangnya. Rekan Rio di tim Carlin berada di posisi ketiga, Stefano Coletti dari tim Coloni dan Jolyon Palmer dari iSports melengkapi posisi lima besar.

Pembalap Caterham Giedo van der Garde, yang berada di posisi 11 pada sesi pagi, menjadi yang tercepat pada sesi sore. Meski demikian catatannya lebih lambat dibandingkan yang dibuat Valsecchi pada sesi pagi.

"Saya gembira persiapan musim 2012 berjalan mulus bagi tim kami," kata manajer tim Caterham Racing, Phil Spencer, seperti dilansir crash.net, Kamis, 1 Maret 2012.

"Saya senang dengan apa yang saya raih, saya merasa sangat bersemangat," tambah Giedo van der Garde. "Rencana kami sepertinya sedikit berbeda dibandingkan tim yang lain."

GP2.COM | CRASH.NET | RINA WIDIASTUTI

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi