Banjir Thailand Surut, Penjualan Ford Naik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 19 Maret 2012 12:31 WIB
Foto: Ford

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah produksinya sempat terkendala banjir di Thailand, Ford Motor Company kini mulai bangkit. Hingga Februari 2012, angka penjualan di Indonesia beringsut naik 17 persen seiring masuknya tambahan unit baru di gerai-gerai penjualan.

Sepanjang Februari, penjualan ritel Ford Indonesia mencapai 711 unit, naik dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 607 unit. Menurut Managing Director Ford Indonesia Bagus Susanto, kenaikan penjualan ini bersamaan dengan pulihnya fasilitas produksi mereka di Thailand.

Selama ini, varian best seller, seperti All-New Ford Fiesta, Ford Ranger, dan Ford Everest, masih dibuat di Negeri Gajah Putih itu. "Kami masih berupaya untuk memulihkan jaringan pemasok sepenuhnya dan mengejar jadwal produksi seperti semula," kata dia melalui keterangan tertulis, Senin, 19 Maret 2012.

Performa penjualan Ford terutama disumbang oleh All-New Ford Fiesta. Varian hatchback ini membukukan penjualan 639 unit atau naik 33 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Bagus optimistis penjualan Fiesta terus meningkat setelah Ford meluncurkan varian sedan empat pintu.

Fiesta pun diyakini bisa memperluas pilihan konsumen karena memiliki rancangan terbaik, konsumsi bahan bakar yang hemat, serta fitur keselamatan yang maksimal. “Kami akan meningkatkan persediaan Fiesta di seluruh dealer bulan ini," ujarnya.

Tahun ini, penjualan Ford di Indonesia didukung peluncuran dua mobil baru, All-New Ranger dan All-New Focus. Bagus mengatakan, selain dua varian baru itu, pihaknya juga akan menambah 8 dealer resmi baru di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia. "Tahun ini, total jaringan dealer Ford di Indonesia akan menjadi 48 unit," katanya.

FERY FIRMANSYAH

#Penjualan Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi