Mazda Bidik Penjualan 12 Ribu Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 Maret 2012 13:31 WIB
Mazda CX-5 (Dok. Mazda)

TEMPO.CO, Bogor - PT Mazda Motor Indonesia menargetkan bisa menjual 12 ribu unit mobil tahun ini. Angka terebut meningkat sekitar 30 persen dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu, kami bisa menjual 9.000-an unit," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue saat peluncuran dealer Mazda di Bogor, Rabu, 21 Maret 2012.

Perusahaan itu juga berencana menambah gerai pamernya agar mencapai 37 unit pada tahun ini. Showroom pertama di Bogor tersebut akan menjadikan dealer Mazda ke-29 di seluruh Indonesia yang sudah beroperasi. Puluhan dealer tersebar di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Balikpapan, Denpasar, dan Makassar.

Okue menyatakan ekspansi perluasan dealer akan terus dikembangkan. "Nanti akan ada lebih banyak dealer lagi yang diresmikan," ujarnya.

Dealer di Bogor merupakan dealer kelima yang dioperasikan oleh PT Sumber Trada Mobilindo. Dealer sebelumnya, yang dioperasikan oleh perusahaan mitra yang sama, ada di Jakarta, Bandung, dan Cirebon. Okue berharap mitranya ini bisa membantu membesarkan merek Mazda di Bogor.

Djunaedi Hadiwidjaja, Direktur PT Sumber Trada Mobilindo, menyatakan dealer ini akan melayani penjualan, servis, dan suku cadang. Dealer merupakan showroom pertama di Kota Bogor. "Kami berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi," ucap Djunaedi.

Tahun ini, dia menargetkan Mazda Bogor bisa menjual 500 unit mobil. Dia berharap dealer ini bisa menunjang angka penjualan Mazda secara signifikan di seluruh Indonesia.

I WAYAN AGUS PURNOMO

#Target Penjualan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi