Sirkuit Basah, Formula 1 Malaysia Dihentikan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 25 Maret 2012 17:06 WIB
Pembalap tim Mercedes, Michael Schumacher mengemudikan mobilnya di lintasan yang basah saat balapan Formula 1 di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (25/2). REUTERS/Samsul Said

TEMPO.CO, Jakarta - Formula 1 Petronas Malaysia Grand Prix terpaksa berhenti akibat hujan lebat dan angin kencang pada Minggu, 25 Maret 2012. Lintasan balap di sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia tak lagi memungkinkan untuk melanjutkan perlombaan.

Direktur Balapan F1 Charlie Whiting memutuskan memanggil Safety Car di lap keenam, hal tersebut diakibatkan karena beberapa pembalap keluar dari lintasan karena air hujan menggenangi beberapa bagian lintasan balap. Padahal terik matahari yang cerah mengawali balapan tersebut.

Selain itu guyuran air juga mengganggu saluran komunikasi dan fasilitas teknis lainnya. Balapan dihentikan ketika memasuki lap ke-11. Lewis Hamilton berada di posisi terdepan ketika balapan dihentikan. Pembalap Mercedes-McLaren itu diikuti oleh rekan setim oleh Jenson Button.

Hal tersebut bukannya yang pertama kalinya balapan di Sepang terpaksa berhenti. Pada 2009 lalu balapan terpaksa tak dilanjutkan kembali meski cuaca sudah membaik. Button pun keluar sebagai pemenang.

AUTOSPORT.com | ANTONIUS WISHNU

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi