Alonso Tak Menyangka Juara di Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 25 Maret 2012 20:13 WIB
Fernando Alonso dari tim Ferrari mengangkat piala di atas podium usai ia menjuarai balapan Formula 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/3). REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Malaysia - Pembalap Ferrari Fernando Alonso mengaku terkejut atas kemenangan yang diraihnya. Alonso sukses menjuarai Formula 1 Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu, 25 Maret 2012.

Mengawali lomba diurutan kedelapan, pembalap berusia tahun 30 itu itu sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 jam 44 menit 51.812 detik. Ia juga sukses menaklukkan lintasan balap yang sempat diguyur hujan deras. Sebelumnya balapan terpaksa dihentikan beberapa saat karena kondisi cuaca yang buruk.

Alonso bersaing ketat dengan pembalap Sauber-Ferrari Sergio Perez yang finis di urutan kedua.Merka terpaut 2.263 detik, sementara posisi ketiga direbut Lewis Hamilton dari tim Mclaren-Mercedes.

“Sebuah kejutan besar pada hari ini,” kata Alonso. “Saya pikir kami tidak kompetitif di Australia dan juga di sini (Malaysia). Tujuan kami adalah mencetak poin sebanyak-banyaknya, dan hari ini kami meraih 25 poin. Hasil yang luar biasa.”

Pada seri pembuka Formula 1 di Australia, Alonso hanya mampu finis di urutan kelima. Ini menjadi kemenangan pertamanya pada musim ini. Ia pun mempersembahkannya kepada seluruh tim. “Hasil yang bagus untuk tim,” ujar Alonso. “Selamat kepada tim, mereka pantas mendapatkan kemenangan ini.”

Tapi Alonso mengaku masih banyak yang harus diperbaiki oleh tim. “Pada sisi konsistensi, kami merasa nyaman. Tapi kami tidak cukup cepat,” kata pembalap asal Spanyol ini. “Kami cukup beruntung bisa mempertahankan posisi.”

Atas hasil positif tersebut, kini Alonso memimpin klasemen sementara dengan raihan 35 poin, unggul lima angka dari Hamilton dan sepuluh poin dari Jenson Button. Sedangkan Ferrari berada di posisi ketiga dengan raihan 35 poin dalam klasemen konstruktor. Mereka tertinggal 20 angka dari Mclaren-Mercedes.

AUTOSPORT | ANTONIUS WISHNU

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi