Gagal Juarai Dua Seri Balapan F1, Hamilton Kesal
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Maret 2012 21:28 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, London - Pembalap tim Mclaren Mercedez Lewis Hamilton menyatakan kecewa lantaran gagal menjadi juara di grand prix Australia dan Malaysia. Padahal pembalap asal Inggris itu memulai kedua balapan tersebut dari posisi terdepan.

Di sirkuit Melbourne Park dan Sepang, Hamilton memiliki catatan tercepat pada sesi kualifikasi dan berksempatan mengawali lomba dari tempat pertama. Namun ia hanya mampu mengakhiri kedua balapan itu di posisi ketiga. Sehingga ia kalah lima poin dari pembalap tim Ferarri, Fernando Alonso, yang bercokol di puncak klasemen dengan raihan 35 poin.

“Saya seharusnya memperoleh 50 poin,” kata pembalap berusia 27 tahun itu. “Namun pada akhirnya, saya tak mendapatkannya.”

Meski begitu, Alonso tetap mengambil nilai positif dari kedua hasil balapan tersebut. “Ya kami senang lantaran mendapatkan 20 poin lebih,” tutur juara Formula Satu musim 2008 itu. “Setidaknya kami juga sudah tampil konsisten dan masih terus berjuang.”

Hamilton melanjutkan,”Kami telah menjadi yang tercepat di kedua balapan,” ujar pembalap yang mengagumi Arsenal ini. “Jadi masih ada banyak hal positif yang masih bisa diambil, dari pada melihat sisi negatif.”

SKY SPORTS | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Gaet Ronaldo, Chelsea Rombak Lini Depan'Villas-Boas' Baru di Inter Milan  Laga MU-Fulham Diwarnai Aksi Kontroversial WasitInter Milan Resmi Pecat RanieriEks Bos Barca Menyesal Boyong Ibrahimovic

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi