Casey Stoner Hendak Patahkan Mitos
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 2 April 2012 18:52 WIB
Pembalap tim Honda, Casey Stoner berdiskusi dengan mekanik timnya di sela-sela sesi uji coba pra-musim MotoGP di Sirkuit Sepang (31/1). Sesi ujicoba ini selain persiapan menjelang kejuaraan MotoGP musim berikutnya, juga dimanfaatkan tim peserta MotoGP untuk menjajal kemampuan motor baru. REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Sydney - Menjelang musim balap MotoGP 2012/2013, pembalap Honda Respsol Casey Stoner bakal menghadapi ‘kutukan’. Dalam dunia balap terdapat mitos, kalau pembalap menjadi ayah akan kehilangan waktu 0,1 detik.

”Mereka bilang kalau Anda akan membalap lebih pelan saat Anda menikah," kata Stoner. "Namun pada tahun pertama pernikahan saya, saya sudah memenangkan gelar juara dan ketika saya tersadar kalau kami akan mempunyai seorang bayi saya memenangkan titel juara untuk kedua kalinya. Saya pikir ini bukan menjadi soal.”

Adriana Stoner, isteri pembalap Australia itu, pada Februari lalu melahirkan putri pertama mereka, Alessandra Maria Stoner. Ally, panggilan putrinya itu, lahir di Swiss pada 16 Februari 2012 dengan berat 2,8 kilogram. "Ibu dan bayi dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun," kata juru bicara Stoner seperti dikutip harian Herald Sun kala itu.

Stoner hendak menjadikan kehadiran bayi ini sebagai penambah semangat pacu. Apalagi kehadirannya sudah ditunggu sejak Agustus menjelang lomba balap di Jepang tahun lalu. “Kami mendapati Adriana sedang hamil.” Begitu kata Juara dunia 2007 dan 2011 dan 'Young Australian of the Year' pada 2008 kala menolak berkompetisi di Jepang yang tertimba musibah bencana tsunami. “Saya tak mungkin mengambil resiko isteri atau keluarga saya."

Namun Stoner tetap ikut balapan yang ditunda dari semula April menjadi Oktober dan finish di urutan ketiga. Stoner merasa beruntung menjadi ayah bagi Ally. Ia menganggapnya sebagai sosok gadis kecil yang sempurna. Menjadi seorang ayah tak akan mempengaruhi performa saat membalap.

HERALD SUN | AP | CRASH | WANTO

Berita TerkaitHujan Badai Warnai Uji Coba MotoGP Sepang  Rossi Ungkap Motor Barunya Lewat Twitter  Stoner ke Honda untuk Buktikan KemampuanLorenzo Akui Peran Penting Teknisi Yamaha  Lorenzo: Kemampuan Rossi Tidak Menurun  Subhan: Reli Yunani dan Argentina Terberat  Yakubu Siap Teror Gawang Manchester United  Karate Targetkan Tetap Juara di SEA Games 2013Percepat Rekonsiliasi, PSSI Minta Dukungan Nirwan  

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi