Hamilton Kecewa Dua Kali Gagal Podium Satu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 April 2012 06:35 WIB
Lewis hamilton dari tim McLaren yang menempati posisi ke-3, menyemprotkan sampanye ke Fernando Alonso yang menjuarai balapan Formula 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/3). REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO , Jakarta : Pembalap McLaren Mercedes, Lewis Hamilton, menganggap lebih penting konsisten meraih poin bagus ketimbang bisa menang dan tampil jeblok di seri berikutnya. Meski selalu memulai balapan dari posisi terdepan, Hamilton selalu gagal menjadi yang tercepat pada dua seri awal Formula 1 musim ini. Tapi toh performa itu tidak terlalu membuatnya khawatir.

Menurut dia, hanya masalah waktu sebelum akhirnya dia berhasil berdiri di podium pertama. “Saya tidak menepisnya bahwa saya kecewa. Tapi saya berpikir itu karena keberuntungan belum menghampiri,” kata Hamilton.

Hamilton mengaku sudah belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya bahwa yang terpenting adalah tampil konsisten. Pada dua seri awal ini Hamilton selalu finis di tempat ketiga. “Saya rasa tahun lalu telah mengajarkan kepada saya pentingnya konsistensi,” kata pembalap berusia 27 tahun itu.

Perkataan Hamilton itu ada benarnya. Jika melihat posisi klasemen saat ini, Hamilton berada di peringkat kedua dengan perolehan 30 poin. Sementara rekan setimnya yang menang di seri perdana, Jenson Button, malah berada di peringkat ketiga. Sedangkan Fernando Alonso yang  menang di Malaysia pekan lalu memang berada di peringkat pertama, tapi hanya berjarak lima poin dari Hamilton.

Karena itu, menghadapi seri ketiga di Cina pada 15 April 2012 mendatang Hamilton tidak terbebani untuk menang. Baginya meraih poin bagus seperti dua seri sebelumnya sudah cukup.

“Ya saya ke Cina untuk menang, tapi itu sama pentingnya dengan meraih poin yang bagus,” ujarnya. “Untuk alasan apa pun, menang tidak satu-satunya pilihan.”

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

Berita TerkaitStatus Ayah Bukan Beban bagi StonerHujan Badai Warnai Uji Coba MotoGP Sepang Rossi Ungkap Motor Barunya Lewat Twitter Stoner ke Honda untuk Buktikan KemampuanLorenzo Siap Bersaing dengan StonerKetahuan Nyontek Saat Ujian, Pedrosa Minta Maaf Casey Stoner Hendak Patahkan MitosStatus Ayah Bukan Beban bagi StonerHujan Badai Warnai Uji Coba MotoGP Sepang

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi