Proton Luncurkan Sedan Kompak Preve  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 17 April 2012 13:43 WIB
Proton Logo (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Pabrikan mobil asal Malaysia, Proton, meluncurkan sedan kompak Preve. Mobil berkapasitas mesin 1.600 cc ini menjadi produk andalan Proton untuk menembus pasar otomotif di luar negeri.

Preve yang diluncurkan Senin, 16 April 2012 waktu Kuala Lumpur memiliki tampilan modern, teknologi canggih, serta harga yang bersaing. Dari sisi dimensi, sedan ini memiliki panjang 4,5 meter, lebar 1,78 meter, serta tinggi 1,5 meter. Jarak tanah (ground clearance) mobil ini memenuhi kriteria sedan, yaitu 15,5 sentimeter.

Preve yang dibangun dari platform produksi MPV Exora dilengkapi turbocharger tekanan rendah yang bisa menyemburkan tenaga 138 daya kuda pada putaran mesin 5 ribu rotasi per menit. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox tujuh kecepatan CVT, VT3 yang dijuluki ProTronic.

Rencananya, Preve dijual seharga RM 75 ribu atau sekitar Rp 224,3 juta. Pada tahun pertama, Proton bakal melepas 4 ribu Preve dalam sebulan. Mobil gres ini bakal beredar di kawasan Asia Tenggara dalam tiga bulan mendatang atau sekitar bulan juli dan Agustus 2012. Sedan ini akan bersaing dengan Honda All New City, Toyota Corolla Altis, serta Mazda 2.

FERY FIRMANSYAH |ASSOCIATED PRESS

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi