Lamborghini Luncurkan SUV Pertama di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 23 April 2012 14:58 WIB
Lamborghini MLC (topspeed.com)

TEMPO.CO, Berlin - Produsen mobil mewah Italia, Lamborghini SpA, meluncurkan varian sport utility vehicle (SUV ) mereka yang pertama di Cina. SUV bernama Urus ini ditargetkan menembus pasar kendaraan negara berkembang yang kini tumbuh dengan cepat.

Urus diluncurkan di Beijing, Ahad, 22 April 2012, atau selang dua hari sebelum pameran otomotif Auto China 2012 digelar. Menurut CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, Urus ditargetkan bisa terjual hingga tiga ribu unit per tahun.

"SUV ini akan populer karena memiliki nilai-nilai ekstrem dari Italia," kata dia seperti dikutip Associated Press, Senin, 23 April 2012.

Lamborghini memutuskan terjun di pasar SUV setelah melihat kesuksesan pabrikan mobil mewah lain, seperti Bentley Motors Ltd, Porsche AG, serta Fiat SpA. Di Cina, Porsche sukses memasarkan SUV Cayenne sejak 2002 dan diperkirakan bakal menembus angka 200 ribu unit pada 2018.

Kesuksesan ini bisa terus menjulang mengingat pasar SUV Cina diramalkan tumbuh hingga 49 persen atau hingga 265.200 unit pada 2015. Menurut lembaga riset IHS, angka ini tiga kali lebih besar dari pertumbuhan pasar SUV secara global. Selain Porsche, pabrikan Italia, Ferrari SpA, mencatatkan penjualan senilai US$ 344 ribu untuk varian SUV FF. Sedangkan Maserati baru memulai produksi SUV bernama Kubang tahun depan.

FERY FIRMANSYAH

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi