Ford Stop Produksi di Jerman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 24 April 2012 19:17 WIB
Ford Fiesta 2011 (Dok Ford)

TEMPO.CO, Hanover- Lemahnya permintaan kendaraan di Eropa membuat Ford Motor Co menutup pabrik mereka di Cologne, Jerman. Penghentian produksi itu dilakukan setidaknya hingga Oktober mendatang atau hingga penjualan di Eropa pulih.

Autonews.com mengabarkan pabrik bernama Ford-Werke itu telah mengajukan permohonan untuk memperpendek jam kerja pada pemerintah. Hingga Juli mendatang penghentian produksi kemungkinan dilakukan sekurangnya delapan hari.

Pabrik Ford-Werke memproduksi sedan dan hatchback Ford Fiesta untuk dipasarkan di Eropa. Setelah produksi dihentikan, pasokan Fiesta bakal berkurang 6 persen atau sekitar 345 ribu unit tahun ini. Selain pabrik di Cologne, Maret lalu Direktur Ford Jerman, Bernhard Mattes, berencana menghentikan produksi di Saarlouis.

Sepanjang kuartal pertama 2012, penjualan Ford di Eropa turun 8 persen menjadi 131.410 unit. Pada periode yang sama pasar kendaraan di Eropa secara keseluruhan turun 7 persen menjadi 1.499.380 unit. Penurunan penjualan terjadi di Italia (27 persen), Ptancos (23 persen), serta Spanyol (5 persen). Kebijakan pengetatan anggaran yang diberlakukan beberapa negara membuat konsumsi kendaraan melorot.

FERY FIRMANSYAH

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi