Honda Freed Medium MPV Terbaik di Best Buy Award
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 25 April 2012 00:44 WIB
Yulian Karfili, Public Relations Assistant PT. Honda Prospect Motor menerima penghargaan Target Car Best Buys Awards 2012 dari Mohammad Hasan Managing Editor Majalah Autocar. (Dok. HPM)

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Freed tak hanya menjadi andalan penjualan PT Honda Prospect Motor tahun ini. Medium multi purpose vehicle Honda itu juga meraih berbagai penghargaan. Terakhir Freed meraih gelar Best Buy in Medium MPV di ajang Target Car Best Buys Award 2012 yang digelar majalah otomotif Target Car.

Sepanjang 2012, Freed menjadi andalan Honda dalam penjualan menyusul minimnya pasokan dari Thailand akibat banjir. Di tiga bulan pertama 2012, Freed terjual 4.298 unit. Angka ini lebih banyak dari hatchback, Honda Jazz, yang selama ini menjadi andalan.

Jazz sendiri Januari hingga Maret baru mencatat penjualan 2.760 unit. Sumbangan penjualan Honda lainnya diberikan Honda CR-V yang akan keluar model terbarunya Kamis besok, sebanyak 874 unit, dan MPV premium Odyssey 211 unit. Sedangkan trio sedan, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord, sama sekali belum mencatat penjualan.

Honda Freed meraih nilai terbaik berdasarkan hasil pengujian fungsi, desain dan rekayasa, performa, pengendalian, pengereman, hingga konsumsi BBM. Penghargaan ini menambah koleksi penghargaan Freed yang sebelumnya dinobatkan sebagai Favorite Medium MPV dari majalah Autocar dan Best Van dari tabloid Otomotif.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan penghargaan ini menjadi bukti kualitas produk-produk Honda telah diakui oleh berbagai pihak. "Hasil pengujian dan penghargaan Best Buy Award diharapkan akan memudahkan konsumen untuk mencari mobil terbaik." kata Jonfis dalam keterangannya, Selasa, 24 April 2012.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi