Mazda Tantang Honda dan Nissan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 Mei 2012 10:20 WIB
Declassica.com

TEMPO.CO, Denpasar - PT Mazda Motor Indonesia akan meluncurkan produk baru CX5 pada 10 Mei nanti. Produk ini melengkapi jenis yang sudah ada di segmen sport utility vehicle (SUV) sebelumnya, CX7 dan CX9. 

Mobil berkapasitas lima penumpang itu bakal meramaikan persaingan di segmen SUV berdesain kompak. Sejauh ini pasar segmen tersebut dikuasai Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Menurut Manajer Pemasaran Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariana Wijana, kondisi seperti itu justru menjadi momentum yang bagus.

"Dalam kondisi pasar matang, konsumen mencari sesuatu yang baru. Kami manfaatkan celah tersebut," katanya di sela rangkaian acara test drive CX5 di Denpasar, Kamis, 3 Mei 2012. Saat peluncuran nanti, dia menjelaskan, calon pembeli sudah bisa melakukan pre-order. Penjualan dibuka sepenuhnya pada Juni. 

Astrid optimistis keluaran terbaru ini bisa mencuri pasar. Selain kinerja mobil SUV, keunggulan yang ditawarkan adalah penghematan bahan bakar. "Kami menyelaraskan hal itu yang biasanya tidak ditemukan pada jenis SUV," katanya.

Dari tes di jalanan ramai Ibu Kota, dia menjelaskan, rasio konsumsi bahan bakarnya 1:12. Artinya, 1 liter bisa untuk menempuh jarak 12 kilometer. Bahan bakar yang direkomendasikan minimal berkadar oktan 90.

Astrid belum bisa memastikan berapa CX5 akan dibanderol, demikian juga target penjualannya. Sementara ini mobil berkapasitas mesin 2.0 liter itu masih diimpor dari Jepang.

Soal target secara umum, sebelumnya, Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, mengungkapkan, pihaknya menargetkan bisa menjual 12 ribu unit mobil pada 2012. Tahun lalu Mazda bisa menjual sekitar 9 ribu unit mobil.

HARUN MAHBUB

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi