New Honda Freed Ditargetkan Terjual 20 Ribu Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Mei 2012 15:34 WIB
Pengunjung mengamati dan melihat bentuk dari Honda New Freed di Stand Tumplek Blek di Area Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/5). TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta - Varian terbaru Honda Freed yang diluncurkan awal bulan ini ditargetkan terjual 20 ribu unit pada 2012. "Kami percaya New Honda Freed akan diterima baik oleh konsumen, sehingga dapat mencapai target penjualan," ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, Senin, 14 Mei 2012.

Ada beberapa perubahan mencolok dari wajah mutakhir Freed. Tapi, untuk performa mesin tak jauh dari seri sebelumnya. Perubahan mencolok itu antaranya desain lampu depan dibikin lebih elegan, bumper lebih dinamis, dan velg baru tampil lebih atraktif. Kaca samping dan belakang pun menggunakan teknologi anti-panas, sehingga kabin terjaga agar tetap sejuk.

Untuk interior, New Freed dibuat lebih mewah. Ada konsep open cafe di bagian depan. "Menimbulkan kesan lapang, tapi elegan, seperti berada di kafe," ujar Jonfis. Konsep ini pun disebut mampu meminimalkan blindspot agar berkemudi lebih aman.

Selain itu, tiap kursi dilapisi material baru yang lembut dan berkualitas tinggi. Di kursi tengah ditambah fitur sepasang sandaran lengan. Ini membuat penumpang bisa duduk laksana ratu dan raja saat berkendara.

Untuk mesin, transmisi, dan suspensi tak banyak berbeda dibanding seri sebelumnya. Mesin masih menggunakan i-VTEC 1.5 liter yang diciptakan untuk MPV berisi tujuh penumpang. "Keseimbangan bahan bakar dan tenaga lebih ideal," ujarnya.

Seri baru Freed tetap setia dengan transmisi otomatis. Sejak diluncurkan pada 2009 Freed memang tak pernah hadir dalam gigi manual. Transmisi terdiri dari lima percepatan otomatis yang membuat nyaman perjalanan. "Lebih mudah mengatur percepatan sesuai dengan kondisi perjalanan," ujarnya.

Di suspensi, salah satu fitur baru power steering elektrik membuat berkendara lebih nikmat. Setir lebih ringan di kecepatan rendah, tapi mantap di kecepatan cepat.

Nikmat, nyaman, dan terjangkau menjadi jualan New Honda Freed. Jonfis menyatakan ini akan menarik minat target pasar, yakni keluarga modern untuk membeli mobil ini.

"Freed menjawab kebutuhan atas mobil keluarga yang sederhana, stylish, aman, nyaman, berperforma tinggi, tapi efisien," ujarnya.

M. ANDI PERDANA

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi