Audi A5 Coupe Meluncur  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Mei 2012 13:46 WIB
Penampilan luar Audi A5 yang dibanderol Rp 1,45 miliar langsung menunjukkan karakter sport (TEMPO/Raju Febrian)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor meluncurkan Audi A5 seri terbaru. Model coupe terbaru ini merupakan tipe pertama yang diluncurkan pada tahun ini.

Audi A5 terbaru merupakan kelanjutan Audi A5 sebelumnya yang sudah diluncurkan pada 2009. "Kami ingin memberikan banyak pilihan kepada konsumen Indonesia," kata CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, Rabu, 16 Mei 2012.

Mobil Audi A5 Coupe ini mengusung tempat duduk 2+2 dengan memadukan konstruksi bodi ringan. Bodi ini didapat dari penggunaan bahan aluminium, baja, dan bahan sintetis lain. Penggunaan bahan ringan bertujuan untuk menciptakan performa yang lebih sport untuk memaksimalkan potensi mesin.

Audi A5 memiliki kapasitas 2.000 cc dan berkonfigurasi 4 silinder dengan turbo charged dan sistem injeksi langsung, inlet camsaft timing, dan saluran intake manifol yang bervariasi.

Dengan kapasitas mesin sebesar ini, Audi A5 Coupe mampu menghasilkan tenaga sebesar 211 horse power pada 4.300 hingga 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 350 Newton meter pada 4.200 rpm. Kombinasi ini diyakini mampu memberikan kegesitan dan tenaga luar biasa.

Kendaraan Audi A5 Coupe memerlukan waktu 6,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam. Mobil dengan transmisi 8 kecepatan ini mampu menghasilkan kecepatan maksimal 243 kilometer per jam.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, ada beberapa perbedaan yang terlihat mencolok. Misalnya perbedaan pada lampu depan yang terkesan lebih tajam. Lampu belakang seri terbaru juga memakai LED. Sementara untuk knalpot, jika pada seri sebelumnya knalpot diletakkan pada dua sisi, pada seri ini hanya diletakkan pada satu sisi.

Audi juga memperhatikan sisi keamanan dengan sistem anti-lock breaking sistem. Fitur ini membantu mobil mengurangi jarak pengereman pada keadaan krusial tanpa kehilangan kontrol pada mobil. Selain itu, mobil dilengkapi dengan dua kantong udara pada bagian penumpang dan pengendara.

Andrew menjelaskan mobil ini dibanderol dengan harga Rp 690 juta off the road Jakarta dengan kondisi standar. Namun Audi A5 juga bisa disisipkan dengan sejumlah fitur tambahan, seperti kursi elektronik, park distance control, tempat duduk kulit, pelek 18 inci. “Dengan biaya tambahan sebesar Rp 100 juta.” Tahun ini, Andrew menargetkan mobil ini terjual sebanyak 20 unit.

I WAYAN AGUS PURNOMO

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi