Penjualan Honda New City Bisa Tembus 2.400 unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 23 Mei 2012 18:36 WIB
TEMPO/Wahyu Setiawan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor meluncurkan seri terbaru sedan kompak All New City seharga Rp 262 juta hingga Rp 286 juta. Manajer Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect, Jonfis Fandy, menargetkan sedan ini bisa laku hingga 2.400 unit.

"Angka ini menambah pencapaian Honda City yang impresif," kata dia usai peluncuran All New Honda City di Mall Central Park, Rabu, 23 Mei 2012.

Sejak diluncurkan pada 1996, Honda City telah terjual hingga 58.932 unit. Sedan kompak ini relatif laris jika dibandingkan dengan pesaingnya. Jonfis mengatakan, peluncuran New Honda City akan mengawali serbuan sedan facelift Honda pada tahun ini. Setelah City, Honda Prospect akan merilis dua seri terbaru sedan legendaris : Accord dan Civic.  "Kami siap kembali memasok kedua seri itu," ujarnya.

Dalam setahun terakhir, Honda kelimpungan akibat tersendatnya pasokan dari dua pabrik utama di Jepang dan Thailand. Kedua negara itu dilanda musibah tsunami dan banjir sehingga kesulitan untuk menjalankan produksi. Namun Jonfis menjamin pasokan tahun ini lancar karena dua pabrik Honda untuk pasar Asia Tenggara sudah kembali berfungsi.

Honda New City memiliki tampilan yang lebih gres dibanding pendahulunya. Beberapa perubahannya yakni sentuhan chrome pada grille depan yang memberi kesan mewah serta bumper yang lebih besar. Selain itu Honda juga memasang peredam benturan di bagian depan untuk meminimalkan risiko tabrakan dengan pejalan kaki.

Pada eksterior belakang, stop lamp didesain lebih tajam. Fungsinya memberi kesan ekslusif sekaligus meningkatkan keamanan berkendara di malam hari. Tak hanya di depan, bumper pun ditambah fitur reflektor untuk menyempurnakan tampilan elegan.

Interior New Honda City pun terkesan lebih lapang. Ada aksen mewah dalam warna central panel yang dipadu dengan knob dan ventilation adjuster berdesain chrome. Kenyamanan berkendara semakin nikmat, karena kursi didesain lebih sporty dengan fabric pattern yang memikat.

M. ANDI PERDANA

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi