Peugeot Luncurkan City Car Terbaru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 30 Mei 2012 17:11 WIB
Peugeot Logo (netcarshow.com)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Internasional Peugeot meluncurkan seri kendaraan perkotaan terbaru mereka, yakni Peugeot 107. Kendaraan yang hadir pada 2005 silam ini menyasar konsumen yang memerlukan kendaraan kecil dan lincah di tengah kepadatan lalu lintas di kota besar.

“Kami yakin mobil ini menjadi salah satu city car pilihan di Indonesia,” kata Chief Executive Operation Peugeot Indonesia Constantinus Herlijoso saat peluncuran di Jakarta, Rabu, 30 Mei 2012.

Mobil ini merupakan pengembangan dari seri sebelumnya. Seri terbaru ini hadir dengan desain lebih trendi, dinamis, dan sporty.

Di seluruh dunia, mobil ini sudah diproduksi sebanyak 665 ribu unit dan dipasarkan di 48 negara. Di Indonesia, Peugeot menyediakan 50 unit untuk tahun ini. Namun Constantius menjelaskan angka ini bisa berubah bergantung pada permintaan konsumen.

Desain mobil ini unik karena bentuk kap mesin dibuat melengkung seperti desain terbaru Peugeot. Selain itu, lampu depan juga didesain berbentuk almond.

Agar terkesan lebih trendi, bumper depan dilengkapi dengan LED daytime light ditambah ornamen 'floating’ grill. Pada sisi belakang, kaca dan lampu dibentuk segitiga sehingga terkesan modern.

Dari sisi interior, Peugeot 107 memiliki kapasitas lima orang dengan beberapa tempat penyimpanan berdaya tampung sekitar 18 liter. Jok pengemudi ditata rapi dan dibuat ergonomis tanpa meninggalkan kesan sporty. Peugeot juga menyisipkan AC, radio, MP3, internally adjustable door mirrors, power window, remote control central locking, LED day time running light, dan paddle shift untuk mempermudah pengemudi apabila ingin melakukan perpindahan gigi secara manual.

Dari sisi keamanan berkendara, Peugeot 107 mampu meraih predikat EURO NCAP 4 stars. Beberapa perlengkapan keamanan antara lain anti-lock breaking system, electric assist power steering, dan cornering stability control agar tercipta stabilitas dan kontrol lebih baik dalam berkendara.

Fitur keamanan lain adalah driver & passenger front airbags, 2 side airbags, engine immobilizer, pedestrian impact, reinforced safety cage, front seat belt with force limiting pre-tentioners, dan 3 point rear seatbelt.

Mobil mungil yang diimpor dalam bentuk CBU ini dibekali mesin 998 cc dengan tenaga 68 pada 6.000 rpm dengan 93 per 3.600 rpm. Peugeot 107 ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni plum, scarlet red, electro blue, citrus yellow, dan caldera black.

On the road Jakarta, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 184,9 juta. “Mobil ini kami tujukan kepada anak muda yang dinamis,” kata Constantius.

I WAYAN AGUS PURNOMO

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi