All New Honda Civic Paling Murah Rp 341 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 Juni 2012 11:52 WIB
Honda Civic 2012 (Dok. Honda)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor memperkenalkan seri terbaru sedan kompak Honda Civic, All New Honda Civic 2012. Varian teranyar ini dibanderol seharga Rp 341 juta hingga Rp 406 juta.

Menurut Direktur Penjualan Honda Prospect, Jonfis Fandy, harga paling murah dikenakan untuk tipe 1.8 liter transmisi manual. Sedangkan varian selanjutnya yakni 1.8 liter transmisi otomatis dibanderol Rp 354 juta. Varian termahal seharga Rp 406 juta ialah tipe 2.0 liter dengan transmisi otomatis.

"Secara keseluruhan, Civic terbaru ini hadir dengan tampilan menawan dan teknologi tinggi," kata dia, Rabu 20 Juni 2012.

Untuk mesin tipe 1.8 liter, tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 141 tenaga kuda pada 6.500 rotasi per menit. Sedangkan pada tipe 2.0 tenaga puncaknya bisa tembus 155 tenaga kuda pada 6.500 rpm.

All New Civic 2012 pun menampilkan beberapa fitur baru di antaranya dashboard yang dilengkapi dengan layar lima inci. Layar ini memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar, pengaturan audio, sistem keamanan kendaraan dan wallpaper yang bisa diisi foto pribadi. Honda juga menyisipkan ECON Mode, yakni sistem efisensi energi melalui penyesuaian kinerja mesin, perpindahan transmisi, serta suhu pendingin ruangan.

Selain itu sistem audio dan kecepatan sedan ini bisa dikendalikan dari batang setir. Khusus untuk tipe 2.0 liter otomatis, Honda menambahkan fitur sensor pembuka pintu, sistem starter sekali sentuh serta pengaturan tempat duduk ke delapan arah.

Pada sistem keamanan, Honda memasang Adaptive Electric Power Steering dan Vehicle Stability Assist. Teknologi ini berfungsi mencegah oversteer atau understeer saat menikung dan menghindari slip pada jalanan licin. Pengeremannya pun dilengkapi anti lock braking system, electronic brake force distribution dan brake assist.

Dengan semua fitur ini All New Civic meraih 5 bintang dari Lembaga Keselamatan Transportasi Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration.

I WAYAN AGUS PURNOMO

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi