Nissan Cetak Rekor Penjualan Semester Pertama  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Juli 2012 18:15 WIB
Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Kintaro Izumida di showroom Nissan Motor, Jalan MT. Haryono, Jakarta Timur, Jumat (29/6). TEMPO/Dwianto Wibowo

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia mencatat rekor penjualan di semester pertama 2012 (Januari-Juni) dengan 32,826 unit terjual, meningkat 25 persen dibandingkan tahun lalu sebesar 24,525 unit. Angka itu tertinggi dalam sejarah Nissan. Pada bulan Juni sendiri Nissan mencatat penjualan bulanan 5,925 unit.

“Dengan pencapaian ini kami yakin konsumen memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi pada produk Nissan,” ujar Kintaro Izumida, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, dalam rilis yang diterima Tempo, Rabu, 4 Juli 2012.

Kendaraan multi purpose vehicle (MPV) 7 penumpang, Nissan Grand Livina, memberi kontribusi sebesar 17,471 unit, atau meningkat 35 persen dibandingkan hasil di periode yang sama tahun lalu.

Sementara Nissan March, hatchback yang irit bahan bakar, mencatat penjualan sebesar 5,239 unit. Nissan Juke, compact crossover dengan desain unik, mencatat penjualan sebesar 4,737 unit.

MPV Nissan Evalia yang baru saja diluncurkan berhasil menciptakan momentum penjualan yang kuat bagi Nissan. Diluncurkan pada awal Juni lalu, angka pemesanan (booking order) telah mencapai 3,500 unit.

Kehadiran Evalia, menurut Izumida, berhasil menawarkan pilihan alternatif bagi keluarga yang mencari kendaraan dengan desain elegan, kabin luas, nyaman untuk dikendarai, irit bahan bakar, serta harga terjangkau.

“Lahirnya Evalia juga menandakan Nissan sebagai satu-satunya produsen kendaraan yang menawarkan segmen MPV terlengkap, mulai dari Evalia dengan harga terjangkau, hingga premium MPV, Nissan Elgrand.”

Di tahun fiskal 2012 (April 2012-Maret 2013) Nissan menargetkan penjualan lebih dari 90.000 unit dengan pangsa pasar 10 persen.

ERWIN Z

Berita terkaitIncar Pasar Wilayah Timur, Nissan Andalkan Datsun Nissan Gelar Layanan Persiapan MudikKuartal I, Nissan Jual 27 Ribu MobilInfiniti Ajak Penggemar Nonton F1 Singapura Nissan Evalia Dibanderol Mulai Rp 145 Juta

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi