Sesi Latihan Terakhir GP Inggris, Alonso Tercepat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 7 Juli 2012 18:51 WIB
Pembalap Ferrari Formula One Fernando Alonso mengendarai mobilnya saat sesi latihan di Canada F1 Grand Prix di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, 8-6, 2012. REUTERS/Olivier Jean

TEMPO.CO, Silverstone - Setelah tampil buruk di dua latihan bebas Grand Prix Inggris, Fernando Alonso akhrinya mencatatkan hasil memuaskan di sesi penutup. Pembalap tim Ferrari ini keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32,167 detik.

Pada sesi latihan terakhir di sirkuit Silverstone, Sabtu, 7 Juli 2012, Alonso melahap 21 lap. Mantan juara dunia formula satu musim 2005 dan 2006 ini unggul 0,153 detik atas pembalap McLaren-Mercedes, Jenson Button, yang menempati posisi kedua.

Tempat ketiga dihuni oleh Romain Grosjen, yang pada sesi latihan bebas perdana menjadi terdepan. Catatan waktu Grosjaen dengan Alonso terpaut 0,191 detik. Sedangkan satu tingkat di bawah pembalap tim Lotus-Renault itu diisi oleh sang juara bertahan, Sebastian Vettel.

Sementara Lewis Hamilton berada di tempat keenam dengan membukukan waktu 1 menit 32,477 detik. Padahal di sesi latihan bebas kedua, rekan satu tim Button berada di posisi pertama. Sedangkan Michael Schumacher terlempar dari posisi sepuluh besar. Ia menempati urutan ke-14.

Sebelumnya, pada latihan perdana, Alonso bertengger di urutan ke- 22. Setelah melakukan empat putaran, mantan pembalap Renault itu hanya mecatatkan waktu 1 menit 57,664 detik. Lalu di sesi kedua, posisi Alonso semakin membaik. Alonso naik 12 tingkat.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:MU Siap Lepas Park Ji-Sung ke QPRIni Cara Neymar Lolos dari Kawalan Ketat LawanXabi Alonso Tiba di Jakarta, Ini JadwalnyaInter Milan Rekrut Silvestre dan HandanovicVan Persie Menuju Juventus?Louis Van Gaal Jadi Pelatih BelandaSeedorf dan Inzaghi Akan Kunjungi IndonesiaToure Dukung City Boyong Van PersieXabi Alonso: Selamat Siang IndonesiaHulk, Pato, dan Neymar Perkuat Tim Olimpiade Brasil

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi