GP Inggris, Alonso Raih 'Pole Position'  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 7 Juli 2012 23:03 WIB
Pembalap Mobil Ferrari Formula 1 Fernando Alonso asal Spanyol setelah berhasil mencapai posisi pertama dalam laga sesi kualifikasi di sirkuit Silverstone, Inggris, 7-7, 2012. (AP Photo/Lefteris Pitarakis)

TEMPO.CO, Silverstone - Performa impresif Fernando Alonso di sesi latihan bebas terakhir terus berlanjut hingga fase kualifikasi. Pembalap tim Ferrari ini akan memulai balapan Grand Prix Inggris, Ahad, 8 Juli 2012, dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat.

Meski Sirkuit Silverstone licin akibat hujan deras, Alonso tetap mampu mengendalikan F2012 miliknya dengan baik. Sehingga, mantan juara dunia musim 2005 dan 2006 ini mencatatkan waktu 1 menit 51,476 detik. Ini merupakan pole position pertama pembalap asal Spanyol itu sejak GP Singapura dua tahun lalu.

Di garis start terdepan, Alonso akan ditemani Mark Webber. Pembalap tim Red Bull-Renault ini hanya berselisih 0,047 detik dari Alonso. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh pembalap legendaris balapan jet darat ini, Michael Schumacher. Ia menorehkan waktu 1 menit 52,020 detik.

Sementara sang juara bertahan, Sebastian Vettel, membuntuti di posisi keempat. Rekan satu tim Webber ini terpaut 0,453 detik dengan Alonso. Di belakang Vettel ada partner Alonso yakni, Felipe Massa, dan pembalap tim Lotus-Renault, Kimi Raikkonen.

Lewis Hamilton yang tampil mengesankan di sesi latihan bebas kedua tak mampu berbicara banyak di babak kualifikasi ini. Pembalap asal Inggris itu hanya bisa menghuni posisi ke delapan. Sedangkan rekan setim dan kompatriotnya, David Button harus mengawali balapan dari posisi ke-18.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:MU Siap Lepas Park Ji-Sung ke QPRIni Cara Neymar Lolos dari Kawalan Ketat LawanInter Milan Rekrut Silvestre dan HandanovicVan Persie Menuju Juventus?Xabi Alonso: Selamat Siang IndonesiaInilah Formula Agar Van Persie Bertahan di ArsenalLouis Van Gaal Jadi Pelatih BelandaHulk, Pato, dan Neymar Perkuat Tim Olimpiade BrasilUjian Pertama Brendan Rodgers di LiverpoolDibuang Inter, Forlan Hijrah ke Internacional

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi