Terpuruk, McLaren Gelar Rapat Mendadak  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Juli 2012 10:50 WIB
Pembalap mobil foemula one McLaren, Lewis Hamilton saat digarasinya dalam latihan uji coba dalam Grand Prix china di Shanghai, China, Jumat, April 13, 2012. (AP Photo/Andy Wong)

TEMPO.CO, Woking - Tim Formula 1 McLaren Mercedes akan menggelar pertemuan mendadak di markas mereka, Woking, pada Selasa, 10 Juli 2012. Rapat itu akan membahas penurunan performa tim, terutama setelah Grand Prix Inggris akhir pekan lalu.

McLaren melorot dua peringkat ke posisi keempat pada klasemen konstruktor. Mereka berada di belakang Red Bull Racing, Ferrari, dan Lotus. McLaren terpaut 74 poin di belakang Red Bull yang jadi pemimpin klasemen sementara.

Jenson Button, yang menyentuh garis finis di posisi ke-10 di Silverstone akhir pekan lalu, hanya mengumpulkan tujuh poin dari kemungkinan 150 poin dalam enam balapan terakhir. Button berdalih mobil MP4-27 timnya kurang bagus. “Jika Anda meletakkan pembalap lain di mobil ini, dia bakal sangat terkejut,” kata Button.

Rekan setimnya, Lewis Hamilton, sebelumnya juga mengungkapkan hal yang sama. Meski tampil lebih impresif ketimbang Button, pembalap berusia 27 tahun itu juga kesulitan dan tertinggal 37 poin dari pemimpin klasemen, Fernando Alonso. Di GP Inggris akhir pekan lalu Hamilton hanya finis dua posisi lebih baik dari Button.

Hasil pertemuan Selasa itu dan kemampuan McLaren untuk mengubah musim ini akan berdampak pada masa depan tokoh utama tim, prinsipal tim Martin Whitmarsh, dan pembalap utamanya, Hamilton.

Di musim keempatnya memimpin McLaren, Whitmarsh tak kunjung memberikan gelar juara, baik pembalap maupun konstruktor. Sedangkan kontrak Hamilton akan berakhir di pengujung musim 2012.

Sebenarnya McLaren mengawali musim balap 2012 dengan apik. Saat sesi tes pra-musim, mobil mereka jadi yang tercepat. Dalam balapan pertama, Button berhasil menjadi juara. Meski Hamilton sempat menjadi juara di GP Kanada, secara keseluruhan performa McLaren menurun.

GUARDIAN | IRVAN SAPUTRA

Berita terpopuler:Ramsey Sambut Positif Strategi Transfer ArsenalErick Thohir Jadi Investor Utama Klub MLSGaruda Muda Waspadai Kebangkitan MakauArsenal Buru Pesepakbola Muda asal SenegalPark Ji Sung: Sulit Tinggalkan Manchester United

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi