Duo Mclaren Dominasi Latihan Perdana GP Hongaria
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 27 Juli 2012 19:55 WIB
Pembalap Mobil McLaren Formula One Lewis Hamilton saat melakukan latihan dalam sesi latihan Grand Prix Formula One Jerman di Hockenheimring di Hockenheim, Jerman, 21-7, 2012. REUTERS/Ralph Orlowski

TEMPO.CO, Hongaria -Duo Mclaren Mercedez mendominasi latihan sesi perdana GP Hongaria di Sirkuit Hungaroring, Jumat 27 Juli 2012. Lewis Hamilton keluar sebagai yang tercepat lalu diikuti Jenson Button.

Setelah sesi latihan berlangsung selama 34 menit, Hamilton langsung tancap gas untuk mengungguli pesaing-pesaingnya. Pembalap asal Inggris ini pun mencatatkan waktu 1 menit 22,821 detik. Mantan juara dunia 2008 ini pun unggul 0,101 detik dari kompatriotnya, Button.

Posisi ketiga ditempati pembalap tim Ferrari, Fernando Alonso. Pembalap berpaspor Spanyol itu menorehkan waktu 1 menit 23,397 detik. Catatan mantan pembalap Renault ini membuat Nico Rosberg turun ke peringkat keempat. Lalu di bawah Rorsberg ada Romain Grosjaen.

Pada latihan ini, Kimi Raikkonen tidak berhasrat untuk membukukan waktu tercepat. Pembalap tim Lotus-Renault itu hanya ingin mengevelausi kinerja jet daratnya, Lotus DRS Ganda. Jadi sangatlah wajar bila ia berada di urutan kedelapan dengan selisih waktu 1,162 detik dari Hamilton.

Sementara duo Red Bull Renault belum mampu menunjukkan tajinya di latihan kali ini. Mark Webber dan Sebastian Vettel tidak bisa menembus peringkat sepuluh besar. Webber hanya dapat menempati urutan ke-13, sedangkan Vettel berada dua tingkat di bawah pembalap asal Australia itu.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Jepang Permalukan SpanyolBeckham Bikin Kejutan buat Suporter Inggris RayaBeckham Dicampakkan, Paul McCartney EmosiAksi Bellamy Bikin Rekan Setim MarahFabio Capello Pelatih Termahal di DuniaGiggs Enggan Nyanyikan Lagu God Save The QueenLagi, Panitia Olimpiade Bikin BlunderAquilani: Benitez dan Hodgson Tak Inginkan SayaGalliani Beberkan Kesulitan Milan Gaet KakaKagawa Ingin Ikuti Jejak Park Ji Sung di MU

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi