Rio Tambah 2 Poin di Hungaroring  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 29 Juli 2012 21:09 WIB
Pembalap Indonesia Pertamina GP2 Rio Haryato berpose sebelum berlaga di balap GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5). ANTARA/Yudhi Mahatma

TEMPO.CO, Budapest -  Pembalap Indonesia Rio Haryanto berhasil meraih tambahan 2 poin setelah tampil apik di GP2 seri ke-9 yang berlangsung di sirkuit Huangaroring, Budapest, Minggu 29 Juli 2012. Memulai balapan di posisi ke-12, pembalap Marussia Carlin GP2 Team ini finis di posisi ke-7.

Sejak mulai balapan race kedua atau Sprint Race, cuaca cerah dan terik. Rio terus bergerak ke depan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada sepanjang 28 putaran atau 122,668 kilometer.

Perjuangan Rio untuk mendapatkan poin berlangsung hingga putaran terakhir. Di tikungan pertama selepas garis start, Rio berhasil menyalip Stefano Coletti dan Felipe Nasr untuk mengamankan posisi 7.

Pembalap senior GP2 Series, Esteban Guiterrez mendominasi jalannya balapan dari awal hingga finis. Pembalap Lotus asal Mesiko ini finis terdepan dengan catatan waktu 43 menit 58,301 detik. 

Posisi runner up diraih pembalap Nathanael Berthon dari tim Racing Engineering yang finis 3,565 detik dibelakang Guiterrez. Dan di posisi ketiga diraih Luiz Razia dari tim Arden Internasional dengan selisih waktu 15,733 detik di belakang sang juara. Sementara Rio terpaut 32,3 detik dari pemenang lomba.

Rekan satu tim Rio, Max Chilton yang sebelumnya di race pertama tampil gemilang dengan memenangkan lomba Feature Race, harus puas finis di posisi ke-11. Chilton yang memulai balapan dari posisi ke-8 karena kesulitan dalam melakukan overtaking.

Meki berhasil mendapat tambahan 2 poin, Rio masih tetap berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan 29 poin. Posisi puncak masih dipegang Luiz Guiterrez dengan 196 poin.

RINA WIDIASTUTI | GP2SERIES

Berita populer lain:Runtuhnya ‘Tembok Tabu’ OlimpiadeAC Milan Permalukan ChelseaAtlet Renang Usia 16 Tahun, Pecahkan Rekor DuniaLochte Raih Medali Emas, Phelps Gagal TotalPeleburan LPI dan LSI Kemungkinan pada Akhir MusimBale Cedera, Villas-Boas Kecam AdamPersibo Tutut PSSI Berikan Sisa Hadiah Rp 650 JutaIbrahimovich: PSG Lebih Baik dari MilanMillar Catat Rekor Tampil di 10 Olimpiade

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi