Schumacher Tatap Seri ke-300  
Reporter: Tempo.co
Editor: Irvan Saputra - Magang
Kamis, 30 Agustus 2012 15:08 WIB
Michael Schumacher. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Spa - Spa Francorchamps kembali bakal jadi tempat paling bersejarah bagi Michael Schumacher. Jika tidak ada halangan berarti, seri ke-12 Formula 1 musim 2012 nanti bakal menjadi balapan ke-300 pembalap asal Jerman itu.

Tempat digelarnya Grand Prix Belgia itu memang terasa spesial bagi pembalap yang akrab disapa Schumi tersebut. Di tempat itulah, Schumi memulai kariernya sebagai pembalap F1. Dia juga berhasil meraih kemenangannya di sana. Di tempat itu pula ia merayakan gelar juara dunia ketujuhnya.

“Spa seperti ruang tamu saya,” kata Schumi jelang GP Belgia akhir pekan ini, 2 September 2012. “Bagi saya, itu jelas trek balap nomor satu di dunia.”

Ia pun berharap balapan akhir pekan nanti bakal berujung dengan hasil yang maksimal sekaligus untuk merayakan balapannya yang ke-300 sepanjang karier profesionalnya di Formula 1. Torehannya itu membuat Schumi jadi pembalap kedua yang paling sering tampil di F1. Mantan rekan setimnya, Rubens Barrichello, berada di posisi puncak dengan catatan 326 kali balapan.

“Saya bangga menjadi pembalap kedua dalam sejarah untuk mencapai ini, dan tidak perlu diragukan bahwa kami ingin memiliki akhir pekan yang sangat baik,” ujar pembalap berusia 43 tahun itu.

Meski penampilannya musim ini kurang meyakinkan, Schumi yakin, dengan usaha keras, bukan tidak mungkin pencapaian positif di tempat yang sama musim lalu bisa terulang. “Kami membalap dengan baik musim lalu,” kata dia.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

Berita terpopuler:Ronaldo Beberkan Kunci Kemenangan MadridBalotelli Kencani Tiga Wanita SekaligusKapten Manchester United Hobi Bermain GolfArsenal Petik Hal Positif dari 2 Laga LaluAlasan Cesar Hengkang dari Inter

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi