Chevrolet Spin Ramaikan Persaingan MPV Murah
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 20 September 2012 19:55 WIB
Chevrolet Spin. motoresx.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT General Motors Indonesia meluncurkan mobil penumpang (multi purpose vehicle/ MPV) Chevrolet Spin. Varian terbaru ini bakal meramaikan persaingan MPV murah yang selama ini didominasi duet Toyota Avanza - Daihatsu Xenia. 

Menurut Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos Purty, Chevrolet Spin merupakan strategi barunya untuk menggarap pasar Indonesia. "Spin menandai kebangkitan GM di pasar Indonesia," katanya di arena IIMS 2012, Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis 20 September 2012.

Chevrolet Spin akan diproduksi di pabrik GM Indonesia, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. MPV bermesin 1.800 cc ini merupakan hasil rancangan insinyur GM di Sao Paolo, Brazil dan telah menjalani uji intensif di empat benua.

Purty mengatakan, Spin akan dirakit di pabrik GM Indonesia Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Namun ia mengatakan mobil ini belum dipasarkan tahun ini lantaran pabriknya tengah dibenahi. "Target kami, pada 2013 pabrik manufaktur itu bisa memproduksi Chevrolet Spin," katanya.

Juru bicara GM Indonesia, Maria Sidabutar mengatakan, Spin akan bersaing di segmen MPV middle size dengan harga di bawah Rp 200 juta. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang terus meningkat.

DIMAS SIREGAR

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi