Transaksi IIMS 2012 Mencapai Rp 4,5 Triliun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 1 Oktober 2012 18:13 WIB
Suasana pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/9). TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Angka transaksi penjualan kendaraan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bakal memecahkan rekor tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Wakil Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Jongkie Sugiarto, mengatakan nilai penjualan dalam pameran besar tersebut diperkirakan mencapai Rp 4,5 triliun.

"Pencapaian ini menunjukkan pasar kendaraan di Indonesia sangat menjanjikan," kata dia kepada Tempo, Senin, 1 Oktober 2012.

Nilai transaksi tahun ini, kata Jongkie, meningkat 40,6 persen dibandingkan dengan IIMS 2011 yang mencapai Rp 3,2 triliun. Pencapaian ini pun merupakan rekor dalam penyelenggaran pameran otomotif di kawasan Asia Tenggara.

Ketua Penyelenggaran IIMS 2012, Johnny Darmawan, mengatakan angka pengunjung pameran tersebut mencapai 360 ribu orang. Angka itu naik dibandingkan IIMS 2011 yang mencapai 320 ribu orang.

Menurut dia, tingginya jumlah pengunjung membuktikan bahwa pameran otomotif tahunan ini sukses. Hal ini pun mengukuhkan IIMS sebagai pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

"Kita bahkan lebih besar dari Thailand, yang dikenal sebagai sentra pabrik kendaraan," ujarnya.

DIMAS SIREGAR

Berita lain:Rupiah Berpeluang ke 9.300Wika Bangun Jalan di Brunei DarussalamSpanyol Butuh Pinjaman US$ 267 miliarPenyatuan Tiket dan Pajak Bandara Berlaku Hari IniAl-Qaeda Indonesi Gunakan Peledak Nitrogliserin

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi