Schumacher Pensiun di Akhir Musim 2012  
Reporter: Tempo.co
Editor: Antonius Wishnu Wijiantoro
Kamis, 4 Oktober 2012 19:04 WIB
Pembalap mobil Mercedes Formula One Michael Schumacher dari Jerman saat mengendarai mobilnya dalam sesi latihan untuk hadapi ajang Grand Prix Formula One Singapura di sirkuit Marina Bay di Singapore, 21-9, 2012. (AP Photo/Wong Maye-E)

TEMPO.CO, Tokyo - Jawara Formula 1 tujuh kali, Michael Schumacher, memutuskan pensiun pada akhir musim 2012. Ini merupakan keputusan pensiun yang kedua kali dilontarkan oleh Schumacher. Sebelumnya, ia menyatakan pensiun pada tahun 2006 lalu, namun kembali lagi pada tahun 2010.

Spekulasi masa depan Schumacher sudah muncul dalam beberapa pekan terakhir, seiring dengan keputusan Mercedes mengontrak Lewis Hamilton mulai musim depan. Schumacher akhirnya mengungkapkan tak akan lagi beradu cepat di Formula 1, dalam sesi wawancara di Suzuka, Jepang, Kamis, 4 Oktober 2012.

“Saya memutuskan untuk pensiun akhir tahun ini, meski saya masih mampu untuk berkompetisi dengan pembalap terbaik di seluruh dunia. Namun pada satu titik, lebih baik untuk mengatakan selamat tinggal,” kata Schumacher. “Itu yang saya lakukan sekarang. Saya harap ini akan berlangsung selamanya."

Schumacher memutuskan pensiun untuk pertama kali pada musim 2006 setelah membela Ferrari. Di tim kuda jingkrak itu, Schumi--sapaannya--meraih lima gelar juara dunia, sementara dua gelar juara dunia lainnya diraih bersama Benneton pada 1994 dan 1995.

Berselang empat tahun kemudian, Schumi memutuskan kembali ke arena balap. Namun, pembalap berusia 43 tahun itu gagal menorehkan prestasi gemilang. Schumi hanya mampu menempati posisi akhir delapan dan sembilan dalam dua musim terakhir.

AUTOSPORT | ANTONIUS WISHNU

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi